Pemkot Akan Tata Kawasan Kumuh Pesisir Bandar Lampung

SIGERMEDIA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) akan menata kawasan kumuh yang berada di pesisir Bandar Lampung. Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan bahwa penataan akan dilakukan tanpa merelokasi warga.

“Bukan memindahkan mereka, justru yang rumahnya geribik akan dibantu jadi permanen. Yang tidak ada kamar mandi, Pemkot akan buatkan. Yang katanya pesisir itu kumuh, nanti akan dipercantik secara bertahap melihat kondisi anggaran.” Ucap Eva Dwiana, pada Jum’at (2/4/2021).

Baca Juga: KBM Daring Bandar Lampung Diperpanjang Sampai 10 Juli

Eva mengatakan, ada 3 lokasi yang akan menjadi percontohan awal, yaitu Kelurahan Umbul Asem, Gunung Kunyit, dan Pasar Gudang Lelang. Ia juga meminta tolong kepada para pakar dari Unila untuk membantu menyumbangkan ide dan gagasan.

“Mudah mudahan para pakar dari Unila bisa membantu dalam ide dan gagasan.” Tutur Eva.

Baca Juga: PJ Bupati Pesibar: Pesisir Barat Merupakan Mutiara Lampung yang Terpendam

Program penataan kawasan ini, kata Eva, berupa bedah rumah, penataan jalan, serta penataan pantai untuk destinasi wisata. Ia akan meminta kepada perusahaan swasta untuk turut membantu menjalankan program tersebut.

“Bunda juga minta dukungan perusahaan swasta yang ada di Kota Bandar Lampung untuk bersama-sama mendukung program kegiatan Pemkot.” Tandasnya.

Baca Juga: Kemenag Mulai Cairkan Dana Bos Untuk Madrasah Swasta

Program penataan kawasan kumuh tersebut akan melibatkan para akademisi untuk menampung berbagai ide dan masukan sehingga dapat berjalan sesuai dengan tujuan dan manfaatnya.

Rektor Universitas Lampung (Unila), Prof Karomani mengatakan bahwa civitas akademika Unila siap bersinergi dengan Pemkot Bandar Lampung.

Baca Juga: DPR Minta Pemerintah Tak Kedepankan Bisnis Vaksin

“Disini banyak pakar bidang ekonomi dan akuntansi yang bisa bekerjasama dan saling bersinergi membangun Kota Bandar Lampung. Sebab, selama ini juga banyak dukungan yang telah diberikan Pemkot kepada Unila dalam hal pendidikan di Lampung.” Ucapnya.

Temukan Artikel Viral kami di Google News