Napoli Menang 3-1 Atas Inter Milan yang Hanya Bermain dengan 10 Pemain di Indonesia

Napoli Menang 3-1 atas Inter Milan dalam Pekan ke-36 Liga Italia

Napoli berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Inter Milan dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona pada Minggu malam (22/5) WIB. Tiga gol Napoli masing-masing dicetak oleh Zambo Anguissa, Giovanni Di Lorenzo, dan Gianluca Gaetano di babak kedua. Inter sempat menyamakan kedudukan melalui gol Romelu Lukaku.

Meski sudah dipastikan sebagai juara, Napoli tetap bermain menyerang yang mampu diimbangi oleh Inter Milan. Peluang berbahaya pertama diciptakan Napoli pada menit ke-17. Zambo Anguissa mengancam lewat tendangan volinya yang masih menyamping tipis dari gawang Inter.

Inter harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-41 setelah Roberto Gagliardini mendapat kartu kuning kedua. Napoli memanfaatkan keunggulan pemain ini dengan terus menyerang pertahanan Inter.

Serangan Napoli akhirnya berbuah gol pada menit ke-67. Andre-Frank Zambo Anguissa mampu memaksimalkan umpan matang dari Piotr Zielinski untuk mengeksekusi tendangan yang gagal diselamatkan kiper Andre Onana. Skor menjadi 1-0.

Napoli nyaris menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-78. Giacomo Raspadori berhasil melewati kiper Onana, tetapi dia kemudian gagal mengontrol bola sehingga keluar lapangan sebelum ditendang masuk ke gawang.

Inter justru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-82. Umpan silang Dimarco ke kotak penalti berhasil diselesaikan Romelu Lukaku menjadi gol. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Namun, Napoli berhasil mengembalikan keunggulan mereka pada menit ke-85. Giovanni di Lorenzo melepaskan sepakan melengkung dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihentikan oleh Onana. Skor menjadi 2-1.

Sebelum pertandingan berakhir, Napoli berhasil mencetak gol ketiga mereka. Serangan balik cepat dituntaskan dengan penyelesaian Gaetano yang menaklukkan Onana dalam situasi satu lawan satu.

Hasil ini membuat Napoli mengoleksi 86 poin dari 36 laga di posisi pertama klasemen Liga Italia. Sementara Inter Milan masih di peringkat tiga dengan 66 poin, tertinggal tiga poin dari Juventus di posisi dua dengan baru bermain 35 kali.

Temukan Artikel Viral kami di Google News