Ini Dia Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Tubuh

Ini Dia Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Tubuh
Ini Dia Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Tubuh

SIGERMEDIA.COM – Khasiat Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Tubuh. Biasanya ketika ramadan tiba, minuman menyegarkan laris diserbu. Salah satunya adalah air kelapa, minuman ini dapat menyegarkan tenggorokan secara alami, tanpa perlu adanya es batu.

Baca Juga : Waspada !!! Kelelahan, Bisa Berisiko Terserang Covid-19

Tak hanya menyegarkan, air kelapa juga menyimpan segudang khasiat dan mengandung nutrisi serta elektrolit. Dilansir dari laman wellandgood.com, yang disampaikan oleh Serena Poon, seorang chef, ahli gizi bersertifikat, dan master Reiki, berikut beberapa manfaat air kelapa:

Khasiat Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan

1. Air Kelapa Baik untuk Rehidrasi

Manfaat air kelapa yang sering didengar adalah Hidrasi, karena kandungan elektrolitnya seperti natrium, kalium, dan magnesium. Elektrolit bagus untuk konsumsi setiap hari.

Baca Juga : 10 Khasiat Manfaat Pisang Merah

Air kelapa juga membantu mengatur pH, menjaga kamu supaya tetap terhidrasi, dan mengontrol kontraksi otot, dan sangat membantu dalam situasi tertentu.

Air kelapa juga bermanfaat bagi yang mengalami muntah atau diare setelah seharian di bawah terik matahari.

2. Membantu Pencernaan

Delapan gelas air putih membuat pencernaan berjalan baik, hingga memungkinkan nutrisi air kelapa diserap dalam aliran darah.

Baca Juga : Inilah Sederet Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan

Air kelapa mengandung magnesium yang dapat membantu mengendurkan otot. Air kelapa juga membantu meringankan sembelit karena sering minum suplemen. Air kelapa memiliki sekitar 25 miligram magnesium dan 1,1 gram serat per 100 gram.

3. Membantu Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C pada air kelapa telah terbukti mendukung produksi kolagen, yang bisa mengurangi munculnya garis-garis halus serta kerutan.

Baca Juga : Kerap Dikonsumsi Saat Buka Puasa, Ini Manfaat Kolang Kaling Bagi Tubuh

Air kelapa juga membuat kulitmu indah, hingga dapat menumbuhkan kecantikan dari dalam ke luar. Berdasarkan besarnya manfaatnya, air kelapa baik dikonsumsi saat berbuka puasa.

Nah itulah tadi sederet khasiat manfaat dari air kelapa muda yang tentunya tidak dapat dipungkiri mengenai kesegarannya. Bahkan masih banyak hal lain yang bermanfaat dari kelapa muda dan hal tersebut akan kami bahas pada artikel berikutnya.

Temukan Artikel Viral kami di Google News