Imbauan ASDP untuk Meminta Pemilih Masuk Pelabuhan Dua Jam Sebelum Keberangkatan

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) meminta para pemudik arus balik (pemilir) yang menggunakan jasa penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni untuk memasuki area pelabuhan dua jam sebelum keberangkatan. Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan bahwa penumpang seharusnya membeli tiket yang sesuai dengan jam masuk ke pelabuhan. Jika teman-teman membeli tiket jam 5, maka seharusnya teman-teman sudah masuk 2 jam sebelumnya.

Shelvy Arifin juga meminta para pengguna jasa penyeberangan Pelabuhan Bakauheni agar tiba di lokasi lebih awal dari jam keberangkatan. Jika penumpang datang terlalu pagi, jam tunggu akan lama dan akan ada waktu dimana antrean akan sangat panjang.

Untuk ketersediaan tiket, itu tergantung dengan kapal-kapal yang dioperasikan oleh Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD). Saat hari raya besar, BPTD akan mengoperasikan kapal-kapal besar sehingga kapasitas penumpang juga akan bertambah dan tiket juga akan ditambah. Namun, antrean pemudik akan panjang.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) juga memberikan kebijakan khusus bagi penumpang kapal yang tiketnya hangus akibat terlalu lama mengantri. Kebijakan tersebut akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan pada arus balik. Seperti arus mudik, ada kebijakan atau kondisi-kondisi di lapangan yang harus diperhatikan.

Temukan Artikel Viral kami di Google News