Chelsea ditekuk Brighton 1-2 di Stamford Bridge

Chelsea Ditekuk Brighton & Hove Albion dengan Skor 1-2

Chelsea kembali meraih hasil yang kurang memuaskan dalam pertandingan melawan Brighton & Hove Albion di matchday ke-31 Liga Inggris di Stamford Bridge pada Sabtu malam WIB. The Blues harus menelan kekalahan dengan skor 1-2 setelah sempat unggul lebih dulu melalui gol cepat Conor Gallagher.

Brighton berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Danny Welbeck menjelang akhir babak pertama dan berbalik unggul lewat gol Julio Enciso pada menit ke-68. Meskipun berusaha keras, Chelsea tidak mampu mencetak gol penyama dan harus puas pulang dengan kekalahan.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Brighton di posisi ketujuh klasemen sementara dengan 49 poin, sedangkan Chelsea terpuruk di posisi ke-11 dengan 39 poin. Hasil ini semakin memperburuk catatan tanpa kemenangan Chelsea sejak menghajar Leicester 3-0 pada 11 Maret lalu.

Pertandingan dimulai dengan Brighton yang menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-4 lewat sontekan Alexis Mac Allister, namun belum menemui sasaran. Tiga menit kemudian, Chelsea membalas menyerang lewat tendangan Mykhailo Mudryk dari luar kotak penalti yang juga masih melebar.

Chelsea berhasil mencetak gol pertama lewat Conor Gallagher pada menit ke-12. Diawali dengan umpan Enzo ke Mudryk di tengah lapangan, pemain sayap itu menusuk ke tengah dan mengirim umpan pendek ke Gallagher yang tendangannya dari luar kotak penalti menjebol pojok kiri bawah gawang Robert Sanchez. Tim tuan rumah unggul 1-0.

Brighton berhasil menyamakan kedudukan tepatnya pada menit ke-42 lewat gol Danny Welbeck yang menanduk bola hasil umpan Pascal Gross. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Masuk di babak kedua, Brighton tampil menyerang dan tidak memberikan Chelsea kesempatan untuk mengembangkan permainan. Brighton berhasil berbalik unggul 2-1 pada menit ke-68 lewat gol Ensico. Setelah tertinggal, Chelsea berupaya untuk menyamakan skor, tetapi usaha mereka selalu dipatahkan lini pertahanan Brighton. Hingga laga berakhir, Brighton tetap menang dengan skor 2-1.

Susunan pemain Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Wesley Fofana (Reece James 57\’, Benoit Badiashile, Ben Chilwell; Conor Gallagher, Enzo Fernandez (Mateo Kovacic 57\’, Denis Zakaria (Mason Mount 74\’); Christian Pulisic (Hakim Ziyech 56\’), Raheem Sterling (Joao Felix 57\’), Mykhailo Mudryk.

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1): Robert Sanchez; Joel Veltman (Julio Enciso 28\’), Lewis Dunk, Adam Webster, Pervis Estupinan; Pascal Gross, Moises Caicedo; Solly March, Alexis Mac Allister, Kaoru Mitoma; Evan Ferguson (Danny Welbeck 39\’).

Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Chelsea yang sedang berjuang untuk mempertahankan posisi mereka di klasemen. Mereka akan kembali bermain pada matchday ke-32 menghadapi West Ham United pada 23 April mendatang. Semoga Chelsea bisa bangkit dan meraih kemenangan pada pertandingan selanjutnya.

Temukan Artikel Viral kami di Google News