Bupati Lampung Tengah Tetapkan Harga Singkong Rp 900/Kg

SIGERMEDIA.COM – Harga Singkong Hari Ini. Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad mengadakan pertemuan dengan pengusaha tapioka se-Lampung Tengah, pada Senin (22/3/2021).

Baca Juga : Pemkab Lampung Utara Adakan Musrenbang RKPD Tahun 2022

Pertemuan tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan, diantaranya adalah penetapan harga singkong yang dibeli dari petani disepakati dengan harga Rp 900 per kilogram.

Ketua Asosiasi Singkong Lampung Tengah, Suharto, menjelaskan bahwa kesepakatan harga terendah singkong tersebut sudah disepakati bersama.

Baca Juga : Urungkan PLTSa, Pemkot Bandar Lampung Akan Olah TPA Bakung Jadi Briket

“Harga ini (Rp 900/kg) akan diujicobakan dahulu hingga akhir Mei mendatang. Tentunya kesepakatan ini adalah kesepakatan asosiasi dan pengusaha.” Tandas Suharto.

Pertemuan tersebut juga menghasilkan kesepakatan lain yaitu terkait dengan usulan supaya penelitian budidaya singkong yang ada di Malang, Jawa Timur agar dialihkan ke Lampung Tengah. Mengingat Lampung adalah penghasil singkong terbesar nasional.

Baca Juga : Penelitian Vaksin Nusantara Akan Dihentikan Sementara

“Harapan kami supaya penelitian budidaya singkong yang selama ini ada di Malang, supaya ditarik ke Lampung Tengah. Karena Lampung ini penghasil singkong terbesar nasional.” Ujarnya.

Baca Juga : Ini Alasan Founder Bank Jago Dirikan Bank Digital

Selain itu, pengusaha singkong juga menyampaikan agar Dinas Pertanian membuat demplot budidaya singkong bagi petani, memberikan bantuan berupa bibit dan pupuk, pendampingan oleh PPL agar hasil pertanian maksimal.

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad mengatakan dengan harga yang telah disepakati tersebut, harapannya harga singkong dapat stabil dalam jangka waktu tiga bulan kedepan.

Baca Juga : Jadwal SepakBola 23, 24, 25 Maret 2021

“Semoga dengan kesepakatan tersebut, dalam jangka waktu tiga bulan kedepan harga singkong dapat segera stabil.” Tandasnya.

Kontributor – Ariski S
Editor – Devi Ari L

Temukan Artikel Viral kami di Google News