SIGERMEDIA.COM – Harga Telur di Lampung selama sepekan ini terus mengalami kenaikan harga, bahkan hari ini harga telur ditingkat ecer mencapai 30 ribu per kg.

Hal tersebut turut dibenarkan oleh Kepala Disperindag Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung Elvira Umihanni.

Bahkan Elvira juga menuturkan alasan melejitnya harga telur di Lampung selama sepekan ini, seperti yang dikutip SIGERMEDIA.COM dari Kupastuntas.co, alasan pertama ialah bantuan sosialisasi dari Kementerian Sosial yang diberikan kepala masyarakat dengan cara dirapel.

“Harga telur naik salah satunya adalah dari Kementerian Sosial yang dirapel selama dua bulan. Sehingga permintaan mengalami peningkatan yang berdampak terhadap kenaikan harga,” kata dia saat dimintai keterangan, Jum’at (26/8/2022).

Sementara itu alasan kedua ialah para peternak atau produsen masih memerlukan waktu untuk mengembalikan produksi telur kembali normal pasca harga sempat turun beberapa waktu yang lalu.

“Peternak ini saat harga telur turun mereka sempat mengurangi ayam nya. Sehingga mereka perlu waktu kembali untuk mengembalikan produksi seperti semula,” kata dia.

Elvira mengungkapkan jika pihaknya saat ini tengah memantau perkembangan harga telur seminggu depan guna mengambil langkah untuk melakukan operasi pasar.