Daftar Ide Isi Seserahan Pernikahan dan Lamaran Sederhana

Seserahan Pernikahan
Seserahan Pernikahan

SIGERMEDIA.COM – Daftar Ide Isi Seserahan Pernikahan dan Lamaran Sederhana dan Terlihat Mewah baik dalam Adat Jawa, maupun dalam Ajaran Islam.

Seserahan atau bisa juga disebut Hantaran Pernikahan merupakan salah satu hal yang wajib dibawa baik saat acara lamaran maupun pernikahan.

Tentu kedua hal tersebut sudah sering kita lihat bahkan dialami sendiri bukan, Nah terkadang baik seserahan maupun hantaran dalam acara lamaran maupun pernikahan masih dianggap sebuah tradisi, padahal hal tersebut bisa dikatakan wajib lho.

Namun sebelum lebih jauh, jangan salah seserahan dan hantaran ternyata memiliki perbedaan tersendiri terlepas dari acara lamaran maupun pernikahan ya, yang memang sudah barang tentu memiliki arti moment tersendiri.

Apa itu Seserahan Pernikahan?

Seserahan pernikahan merupakan suatu pemberian dari calon mempelai pria untuk calon mempelai wanita sebagai simbol tanggung jawab calon suami terhadap istri.

Seserahan adalah simbol bahwa calon suami siap bertanggung jawab untuk memenuhi segala kebutuhan rumah tangganya dan tanda keseriusan seorang lelaki terhadap calon pengantinnya.

Selain itu, ada juga yang menyebut seserahan sebagai tali pengikat hubungan silaturahmi antara kedua pihak keluarga.

ide seserahan pernikahan
ide seserahan pernikahan

Ide Isi Seserahan Pernikahan

Seserahan yang menjadi hantaran dari pihak pria ini biasanya berisi barang-barang keperluan sang calon pengantin wanita, yang nantinya akan digunakan oleh sang wanita.

Jadi bisa dibilang isi barang- barang seserahan pernikahan ini simbol bekal dikehidupan bagi sang wanita kelak.

1. Seperangkat Alat Sholat

Seserahan ini menjadi seserahan wajib bagi umat Islam. Alat sholat ini sebagai simbol bahwa pernikahan antara kedua mempelai harus senantiasa berpegang teguh pada agama. Isi seserahan ini antara lain, mukena, sajadah, Al Quran, dan tasbih.

Bagi pasangan Muslim, benda ini masuk daftar wajib dalam seserahan. Hantaran yang biasanya berisi Al-Qur’an, mukena, sajadah, dan tasbih ini melambangkan pernikahan yang dilakukan harus bertumpu pada nilai agama.

Temukan Artikel Viral kami di Google News