Media Informasi Kekinian
Indeks

Cara Menghormati Orang Tua yang Masih Hidup dan Sudah Meninggal

Cara Menghormati Orang Tua yang Masih Hidup dan Sudah Meninggal
Cara Menghormati Orang Tua yang Masih Hidup dan Sudah Meninggal

SIGERMEDIA.COM – Cara Menghormati Orang Tua yang Masih Hidup dan Sudah Meninggal. Soal Pelajaran Kelas 1, 2 SMP Materi Pendidikan Agama Islam, Bab Perilaku Terpuji, Kata Kunci : Hormat, Orangtua, Birrul, Walidain.

Ada sebuah pepatah yang mengatakan jika kasih sayang ibu sepanjang jalan,kasih anak sepanjang galah yang menggambarkan bahwa orang tua mencintai kita sepenuh hati dan sampai akhir khayat.

Bahkan dalam ajaran Agama Islam, berbakti kepada orang tua merupakan hal yang wajib dan harus diutamakan.

Baca Juga : Tata Cara Doa Ziarah Kubur Lengkap, Ritual Jelang Ramadhan Hingga Lebaran

Menghormati orangtua dan berbakti merupakan salah satu bentuk jalan ibadah melebihi jihad dan disebut sebagai BIRRUL WALIDAIN.

Sebenarnya wujud bakti kita sebagai anak terhadap orang tua bisa dibilang sangat mudah, karena pada dasarnya orang tua tidak meminta imbalan apapun dari anaknya atas merawat dari di dalam perut hingga kita dewasa.

Ya, sebagai anak cara menghormati orang tua paling mudah yakni dengan terus menghargai orangtua kita, memperlakukannya dengan sebaik dan sepenuh hati.

Seorang anak menghormati orangtuanya dengan beragam cara seperti berlaku sopan di depannya, berbicara dengan kalimat halus dan tidak meninggikan suara meski sedang berdebat sekalipun.

Baca Juga : 4 Amalan yang Dianjurkan Saat Isra Miraj

Anak juga bisa menghormati orangtua dengan membanggakan mereka dengan prestasi-prestasi yang bisa diraih.

Kebanggaan ini adalah kesenangan terbaik untuk mereka sebab semua orangtua pasti ingin melihat anaknya sukses, pandai, cerdas dan hal-hal baik lainnya.

Temukan Artikel Viral kami di Google News