SIGERMEDIA.COM – Cara Daftar Vaksin Booster, Syarat Mudik Lebaran. Pemerintah secara resmi telah mengeluarkan pengumuman terkait pelonggaran mengenai kegiatan pembatasan masyarakat ditengah Pandemi.

Saat ini masyarakat dapat dengan bebas melakukan perjalanan maupun melakukan kegiatan tanpa diwajibkan melakukan swab dll, namun sebagai gantinya masyarakat diharuskan untuk melakukan vaksin booster sebagai syarat wajib.

Baca Juga : Daftar Vitamin untuk Pasien Covid-19

Seperti yang dikutip SIGERMEDIA.COM dari Kontan.co.id, Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan pembatasan kegiatan masyarakat seiring dengan melandainya kasus Covid-19.

Salah satu bentuk pelonggaran tersebut adalah diperbolehkannya mudik Lebaran. “Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran juga dipersilakan, juga diperbolehkan,” kata Presiden Joko Widodo seperti yang dikutip dari laman setkab.go.id, Rabu (23/3/2022).

Cara Daftar Vaksin Booster Gratis di PeduliLindungi

Jika Anda termasuk ke dalam kelompok prioritas, Anda dapat segera mengecek jadwal vaksinasi booster di situs dan aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga : Cara Cek Jadwal Vaksin Ke-3 di PeduliLindungi

Jangan khawatir, tiket tersebut sudah dapat digunakan di fasilitas kesehatan atau tempat vaksinasi terdekat pada waktu yang sudah ditentukan.

1. Cara Daftar Vaksin Booster Melalui website PeduliLindungi

– Masuk ke website pedulilindungi.id

– Cek status dan tiket vaksinasi dengan memasukkan: nama lengkap dan NIK

2. Cara Daftar Vaksin Booster Melalui aplikasi PeduliLindungi

– Masuk ke dalam aplikasi PeduliLindungi

– Masuk dengan akun Anda yang sudah terdaftar sebelumnya

– Klik menu profil

Baca Juga : Tips Cara Buat GIF Twitter di HP

– Pilih status vaksinasi & hasil tes Covid-19

– Status dan jadwal vaksinasi booster akan muncul di akun PeduliLindungi milik Anda

– Bagi Anda yang ingin cek tiket vaksin, silakan masuk ke menu:

– Riwayat dan Tiket Vaksin

Cara Daftar Vaksin Booster dengan Mendatangi Langsung Lokasi Vaksinasi

Lantas, bagaimana jika Anda masuk ke dalam kelompok prioritas, namun belum mendapatkan tiket dan jadwal vaksinasi booster di aplikasi PeduliLindungi?

Jangan khawatir, jika mengalami hal ini, Anda bisa datang ke fasilitas kesehatan atau tempat vaksinasi terdekat di wilayah Anda, dengan membawa KTP dan surat bukti vaksinasi dosis 1 dan 2.

Adapun vaksinasi booster secara gratis ini dilaksanakan di fasilitas kesehatan milik pemerintah yaitu puskesmas, rumah sakit (RS) pemerintah, ataupun RS pemerintah daerah (RSUD).