SIGERMEDIA.COM – Sebanyak 554 Personel Gabungan Siap Amankan Natal di Bandar Lampung. Menjelang perayaan pihak Polresta Bandar Lampung telah menyiapkan personel gabungan demi keamanan dan kelancaran di Hari Raya Natal pada 25 Desember 2021 mendatang.

Hal tersebut turut diungkapkan oleh Kepala Bagian Operasional, Kompol Oskar Eka Putra. “Ya kami telah menyiapkan sebanyak 540 Personil gabungan diantaranya 240 dari anggota Polresta Bandar Lampung, 32 anggota TNI, 32 pegawai Dinas Kesehatan, 64 anggota Dinas Perhubunga, 64 SatPol PP, 8 dari Jasa Raharja, 32 dari Senkom, dan juga 32 personil Pramuka yang sudah disiapkan.

Oskar juga menuturkan tambahan 10 Damkar, 10 (On Call) PU serta 30 On Call dari BPBD Kota Bandar Lampung.

Seperti informasi yang dikutip SIGERMEDIA.COM dari Harian KupasTuntas.co, pihak Polresta Bandar Lampung akan menyiagakan personel tersebut tiap-tiap gereja yang di Bandar Lampung guna melakukan pengamanan saat ibadah Malam Natal pada 24 Desember 2021 maupun pada hari raya Natal pada 25 Desember 2021.

“Kita tidak bisa sebutkan nama-nama Gereja nya, yang pasti ada 10 titik atau yang pengamanannya lebih intens,” jelasnya.

Menurutnya, pengamanan ini dilakukan agar seluruh umat Kristiani yang merayakan hari Raya Natal merasa aman dan nyaman saat melakukan ibadah Natal.

“Untuk setiap Gereja berbeda jumlah personel yang menjaga, tergantung dari banyaknya umat yang hadir. Jika di Gereja tersebut jumlah jemaat nya sedikit makan personel yang akan diturunkan juga tidak banyak, begitu juga sebaliknya,” ungkap Oskar.

Meski begitu pihaknya pun tetap menegakkan protokol kesehatan demi menjaga keamanan seluruh masyarakat, sesuai dengan Instruksi Mendagri.

“Dalam instruksi tersebut sudah sangat jelas bahwa jemaat yang akan mengikuti ibadah atau pun serangkaian kegiatan di Gereja jumlahnya dibatasi dan tidak boleh terlalu ramai,” tandasnya.