SIGERMEDIA.COM – 11 Destinasi Tempat Wisata di Bandar Lampung, Wisata Museum, Kebun Binatang, Pantai dan Juga tempat yang sedang hits kekinian untuk hunting serta cocok tempat nongkrong di Kota Bandar Lampung.

Daftar Tempat wisata di bandar lampung yang lagi hits, wisata baru di bandar lampung, tempat wisata di bandar lampung selain pantai, penginapan murah di Bandar Lampung.

Seperti yang diketahui Kota Bandar Lampung merupakan ibukota dari Provinsi Lampung yang turut memiliki beragam destinasi wisata yang wajib dikunjungi dan salah satunya merupakan ikon dari Kota Bandar Lampung itu sendiri.

Tempat Wisata di Bandar Lampung

Nah berikut ini kami rangkum 11 tempat wisata yang sedang hits dan andalan di Kota Bandar Lampung baik itu pantai, taman dan tempat nongkrong.

Wisata Muesum Lampung

“Museum Negeri Lampung atau Museum Lampung, adalah sebuah museum yang terletak di Kota Bandar Lampung, provinsi Lampung, Indonesia. Beralamat di Jalan ZA Pagar Alam No.64 Bandar Lampung.

Museum ini merupakan museum pertama dan terbesar di provinsi Lampung dan merupakan kebanggaan masyarakat provinsi Lampung.”

Wisata Kota Bandar Lampung, Museum Lampung
Wisata Kota Bandar Lampung, Museum Lampung

Museum Lampung adalah salah satu tempat kunjungan wisata sejarah sebagai sarana pendidikan, penelitian dan rekreasi. Di halaman museum, bahkan beberapa koleksi unik museum ini akan sudah menyambut setiap pengunjung. Tampak meriam kuno peninggalan masa penjajahan menjadi salah satu ikon dari Museum Lampung itu sendiri.

Wisata Museum Lampung, Kota Bandar Lampung
Wisata Museum Lampung, Kota Bandar Lampung

Selain meriam, replika Rumah tradisional Lampung juga berdiri di halaman museum. Rumah tradisional lampung dikenal berbentuk rumah panggung yang dimaksudkan untuk melindungi si pemilik rumah dari binatang buas Harimau serta Gajah dan ada juga bola besi pembuka lahan.

Wisata Taman Bukit Sakura Bandar Lampung

Bukit Sakura adalah tempat wisata di atas bukit di kecamatan Langkapura. Lebih dikenal dengan Bukit Sakura Bandar Lampung. Menyajikan pemandangan alam perbukitan, dengan latar belakang Kota Bandar Lampung dan Teluk Lampung.

Tempat Wisata Bukit Sakura, Bandar Lampung
Tempat Wisata Bukit Sakura, Bandar Lampung – Source : harianmomentum.com

Bukit Sakura Kemiling cocok banget buat sekadar refreshing sejenak dari kegiatan rutin sehari-hari. Bisa pulang kerja, pulang kuliah, atau pulang sekolah. Karena lokasinya mudah dijangkau dan masih berada di dalam kota.

Ada banyak spot foto buatan yang kekinian disini. Menjadi favorit banyak remaja generasi milenial, bahkan juga keluarga yang sudah berusia paruh baya dan orang tua.

Wisata Teropong Kota Bandar Lampung

Teropong Kota Bukit Sindy merupakan sebuah objek wisata perbukitan yang ada di Kota Tapis Berseri. Tempat wisata ini merupakan tempat nongkrong kaum milenial yang sedang nge-hits di kota Bandar lampung.

Wisata Bandar Lampung TerHits, Teropong Kota Bukit Sindy
Wisata Bandar Lampung TerHits, Teropong Kota Bukit Sindy – src : promoliburan.com

Lokasi ini dapat ditempuh dengan sepeda motor ataupun mobil. Disini pengunjung akan melihat view perkotaan yang sangat indah dipagi hari mauupun malam hari.

View malam hari ini yang sering diabadikan oleh pengunjung dalam berupa foto atau video di sosial media. Karena kelap-kelip lampu mempercantik perkotaan saat malam hari.

Pantai Duta Wisata di Bandar Lampung

Pantai Duta Wisata adalah salah satu pantai yang terletak di daerah Bandar Lampung tepatnya di Jalan Laks. RE Martadinata, Km 5 Arah Lempasing, Teluk Betung Barat Bandar Lampung yang jika anda tempuh dari Kota Bandar Lampung menghabiskan waktu kurang lebih 30 menitan.

Pantai Duta Wisata di Bandar Lampung
Pantai Duta Wisata di Bandar Lampung – src : https://bandarlampungkota.go.id

Area ini memang belum cukup familiar bila dibandingkan dengan pantai lain disekitarnya dan ini terbukti dari jumlah pengunjung yang datang cukup sedikit di waktu akhir minggu.

Wisata Bendungan Kali Akar Bandar Lampung

Bedungan Kali Akar terletak di Teluk Betung, Bandar Lampung yang menjadi destinasi wisata favorit warga Bandar Lampung.

Bendungan kali akar ini merupakan sebuah pengairan dan memiliki beberapa spot jembatan yang menjadi incaran foto-foto instagram. Di lokasi ini juga kamu bisa memancing dan melakukan kegiatan lain sebagai tempat relaks dan cuci mata.

Wisata Bendungan Kali Akar Sumur Putri Bandar Lampung
Wisata Bendungan Kali Akar Sumur Putri Bandar Lampung – src : Ytb Jani Master

Untuk masuk ke Bendungan Kali Akar kamu hanya perlu membayar uang parkir saja sekitar lima ribu rupiah dan bisa sepuasnya berswafoto ria di bendungan dan spot lainnya untuk Instagrammu.

Puncak Mas, Wisata di Bandar Lampung Instragamable

Puncak Mas Sukadanaham Lampung merupakan spot terbaru di Bandar Lampung yang membawa konsep alam serta cafe, buka setiap hari : mulai pagi jam 08.00 s.d. malam jam 12.00.

Puncak Mas, Wisata di Bandar Lampung Instragamable
Puncak Mas, Wisata di Bandar Lampung Instragamable

Berlokasi di daerah perbukitan, spot wisata berupa rumah pohon dengan kelebihan dari atas ketinggian pengunjung dapat menikmati 3 (tiga) spot pemandangan sekaligus yaitu perbukitan, pusat Kota Bandar Lampung dan Teluk Lampung.

Fasilitas yang tersedia : cafe outdoor/foodcourt, toilet, musholla (rumah pohon), 6 buah rumah pohon, gazeebo, jembatan cinta, sepeda gantung zipe bike, taman, arena bermain anak, penginapan, tempat parkir dan tentunya bermacam spot selfie.

Wisata Camp 91 Kedaung Outbond

Secara lengkap alamat Camp 91 berada di Desa Kedaung, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung. Sejarah tempat ini bermula adanya diklat untuk sekuriti. Tetapi pemilik tempat melihat potensi wisata yang ada menjadikan muncul ide untuk dijadikan tempat wisata di Bandar Lampung.

Untuk sampai di daerah ini terdapat rute dari Lembah Hijau, jalan terus menuju arah Kemiling. 100 Meter sebelum masuk ke jalur dua kemiling terdapat plang dengan tulisan “Camp 91 Kedaung” disamping plang Sekolah Polisi Negara.

Wisata Pantai Purigading Bandar Lampung

Pantai Puri Gading terletak di kawasan perumahan puri gading. Sebelumnya pengelola perumahan Puri Gading tersebut Hanya menyediakan pantai ini sebagai fasilitas liburan keluarga yang berada di perumahan Puri Gading.

Nama Pantai Puri Gading diambil dari nama perumahan yang ada di kawasan pantai tersebut. Pantai Puri Gading memang tidak begitu luas, namun pantai ini memiliki keindahan serta kesejukan tersendiri bagi para pengunjung-pengunjungnya.

Terlihat dari fasilitas dan kesannya, pantai ini berkonsep keluarga, karana ada fasilitas untuk anak-abak serta orang tua, terlihat dari adanya ayunan serta pondok-pondok untuk bersantai dan beristirahat.

Masjid Agung Al-Furqon Bandar Lampung

Masjid Agung Al Furqon Bandar Lampung atau Masjid Al Furqon merupakan masjid terbesar di Bandar Lampung dan Lampung yang terletak di jantung kota di Jl.Diponegoro atau tepatnya di persimpangan antara Jl.Dr. Susilo dan Jl.Diponegoro dekat perkantoran Pemda Kota Bandar Lampung.

Masjid ini terdiri dari 2 lantai. Lantai kedua digunakan untuk pertemuan-pertemuan dan acara resepsi pernikahan.

Masjid Al Furqon kedepan tak hanya bisa dijadikan tempat beribadah bagi umat muslim di Bandar Lampung, tetapi bisa juga menjadi tempat nongkrong sekaligus tempat berfoto bagi muda-mudi. Karena saat ini masjid yang menjadi salah satu icon Kota Tapis Berseri ini tengah dilakukan pembangunan taman. Selain itu, ada relief wali songo di sisi kiri taman yang pengerjaannya dilakukan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Disbertam) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung

Bundaran Gajah Tugu Adipura Bandar Lampung

Tugu Adipura atau sering juga disebut Tugu Gajah adalah tugu yang terletak di jantung kota Bandar Lampung, Indonesia. Monumen ini berada antara perempatan Jalan Raden Intan, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Diponegoro dan Jalan A Yani, merupakan tempat yang sering digunakan oleh masyarakat untuk tempat berkumpul.

Taman Wisata Lembah Hijau Bandar Lampung

Lembah Hijau Lampung adalah salah-satu wisata Lampung yang memadukan berbagai konsep wisata, yang disajikan dalam satu lokasi, atau kawasan yang sama.

Bagi anda yang belum tahu, saat mendengar nama Lembah Hijau Lampung tentu akan membayangkan sebuah lembah, harus susah payah trekking, jurang, dan sebagainya.

Ternyata itu salah besar, yang anda bayangkan sangat jauh berbeda. Lembah Hijau Lampung adalah objek wisata alam, yang dipadukan dengan ragam wahana wisata keluarga, dan wahana kekinian.