Dapat Kontrol Nafsu Makan, Berikut 8 Manfaat Pisang Muli

Dapat Kontrol Nafsu Makan, Berikut 8 Manfaat Pisang Muli
Dapat Kontrol Nafsu Makan, Berikut 8 Manfaat Pisang Muli

SIGERMEDIA.COM – Dapat Kontrol Nafsu Makan, Berikut 8 Manfaat Muli. Jenis buah pisang di Indonesia yang dapat dikonsumsi jumlahnya memang banyak, sekitar 20 jenis.

Masing-masing jenisnya selalu mempunyai manfaat tersendiri, begitu juga dengan pisang yang identik dengan ukurannya yang mini tetapi rasanya sangat lezat, yaitu jenis pisang muli.

Baca Juga : 10 Khasiat Manfaat Pisang Merah

Pisang muli memiliki kalium, magnesium, besi, fosfor, serta kalsium. Vitamin yang terkandung seperti vitamin B, B6 dan C.

Manfaat Pisang Muli

Manfaat buah pisang memang terkadang sama, tetapi ada khasiat-khasiat yany berbeda. Seperti khasiat dari pisang muli, yuk simak penjelasan dari manfaat pisang muli:

Baca Juga : Intip Bahaya Konsumsi Pisang Kepok Berlebihan

1. Memberi supplay mineral yang dibutuhkan tubuh dalam proses metabolisme

Pisang muli mengandung mineral, khususnya besi (Fe) hampir 100% bisa diserap oleh tubuh. Bahkan bisa dikatakan bahwa kandungan mineral lain pada pisang muli adalah yang terbesar dibanding jenis makanan nabati lain.

Baca Juga : Ini Dia Efek Samping Konsumsi Pisang Merah

2. Mengandung betakaroten yang baik untuk kesehatan mata

Kesehatan mata dapat terjaga dengan mengonsumsi pisang muli, karena mengandung provitamin A berupa betakaroten yang diketahui baik menjaga ketajaman mata.

3. Menjaga keseimbangan air di dalam tubuh

Pisang muli mempunyai kandungan kalium yang cukup tinggi, dengan makan pisang muli bisa menjaga keseimbangan proporsi air di dalam tubuh.

Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat dengan Pisang Merah

4. Menyembuhkan penderita anemia

Kandungan besi pada pisang muli cukup tinggi, hingga pisang muli bisa meningkatkan produksi sel darah merah atau hemoglobin.

5. Memberi tenaga untuk berpikir dan menghindari risiko pikun

Kandungan pati yang besar pada buah pisang muli bisa menjadi salah satu pensupplai energi di dalam tubuh, hingga tubuh menjadi lebih bertenaga setelah memakan pisang muli.

Baca Juga : Khasiat Manfaat Pisang Kepok Bagi Ibu Hamil

6. Mengontrol nafsu makan

Bagi kamu yang sedang menjalankan program diet, menambahkan pisang muli di menu diet adalah salah satu alternatif yang baik.

Karena pisang ini mempunyai kandungan serat yang tinggi, hingga memberi rasa kenyang yang lebih lama pada tubuh.

Baca Juga : 8 Resep Sederhana dari Pisang Kepok

Selain itu, kandungan karbohidrat lebih rendah bisa menjadi pengganti konsumsi nasi, yang tentu saja hal ini akan sangat berpengaruh pada kesuksesan program diet kamu.

7. Memperlancar sistem metabolisme

Manfaat pisang muli selanjutnya adalah dapat memperlancar sistem metabolisme, karena mengandung vitamin B6 yang bisa berperan aktif dalam proses metabolisme protein dan pembentukan serotonin.

8. Memperlancar kerja otak

Meningkatnya hormon serotonin yang dihasilkan dari mengkonsumsi pisang muli bisa berperan aktif sebagai neurotransmitter yang akan meningkatkan sistem kerja otak.

Selain itu, kebutuhan atau supplai oksigen ke otak juga akan terpenuhi karena mengonsumsi pisang muli

Temukan Artikel Viral kami di Google News