SIGERMEDIA.COM – Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh mengirim surat kepada Presiden Jokowi, pada Selasa (18/5/2021).

Melalui surat tersebut, Ismail meminta Jokowi untuk melakukan mobilisiasi dukungan dari negara islam dan dunia Internasional untuk Palestina. Ismail berharap agar Israel segera menghentikan agresi dan teror yang terus menerus menggempur jalur Gaza.

Baca Juga: Hari Kebangkitan Nasional, Nadiem Ajak Masyarakat Cakap Teknologi

“Kami meminta anda untuk segera bertindak dan memobilisasi dukungan Arab, Islam, dan Internasional, dan untuk mengambil sikap yang jelas dan tegas untuk mewajibkan pendudukan Israel agar segera menghentikan agresi dan terornya di Jalur Gaza yang terkepung.” Tulis Ismail dalam suratnya, dilansir dari Anadolu Agency, pada Kamis (20/5/2021).

Tak hanya itu, dalam surat tersebut Ismail juga meminta Jokowi agar membantu menekan Israel agar berhenti melakukan kekerasan dan pelanggaran di Yerusalem.

Baca Juga: Vaksin Gotong-Royong, Menteri Bahlil: Agar Beban Negara Tak Berat

Mereka juga meminta agar Israel melepaskan Masjid Al-Aqsa, termasuk memberikan hak kepada umat Muslim yang ingin beribadah dengan tenang di masjid tersebut.

Menanggapi surat tersebut, Juru Bicara Kepresidenan RI belum memberikan komentar apapun terkait dengan surat dari pimpinan Hamas tersebut.