SIGERMEDIA.COM – Pemerintah Provinsi meminta perusahaan swasta untuk ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi mandiri bagi para pekerja di lingkungannya masing-masing. Pemerintah Provinsi juga sudah menyurati para petinggi perusahaan swasta yang ada di Lampung.

“Beberapa waktu lalu Gubernur sudah memberikan surat kepada petinggi perusahaan swasta yang ada di Provinsi Lampung untuk ikut serta dalam vaksinasi mandiri.” Kata Kadis Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, pada Selasa (18/5/2021).

Baca Juga: Tim Siber Polda Kepri Tangkap Pelaku Penghinaan Presiden Jokowi

Hal tersebut dilakukan agar perusahaan yang ingin melakukan vaksinasi mandiri bagi para pekerjanya dapat langsung berkomunikasi dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

“Bagi perusahaan yang ingin ikut serta dapat langsung bersurat kepada Kadin untuk nanti disampaikan kepada Kementerian Kesehatan, sebab untuk vaksinasi mandiri tidak melalui dinas kesehatan.” Tutur Reihana.

Menurutnya, vaksinasi bagi para pekerja dapat membantu membentuk kelompok kekebalan ditengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Mapolsek Candipuro Dibakar Massa, Polisi Dianggap Tak Mampu Atasi Begal

“Vaksinasi ini diharapkan mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok. Untuk harga kami tidak mengetahui secara rinci, namun saat ini mungkin dalam tahap menghimpun data peserta.” Jelasnya.

Gubernur telah mengeluarkan Surat Nomor 442/1591/V.02/2021 tentang vaksinasi Covid-19 mandiri yang ditujukan ke pimpinan perusahaan swasta se-Provinsi Lampung. Surat tersebut menjelaskan bila ada perusahaan swasta yang ingin melakukan vaksinasi mandiri, dapat membuat surat permohonan ke Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).