Beredar Video Iring-Iringan Jokowi, Istana Tegaskan Jokowi Tak Mudik

SIGERMEDIA.COM – Viralnya video iring-iringan yang berdurasi 41 detik pada Senin (10/5) berhasil menarik perhatian masyarakat. Tampak iring-iringan mobil melintas di sebuah ruas jalan. Perekam video tersebut menyatakan bahwa mobil tesebut berpelat B dan menarasikan bahwa Presiden Jokowi pulang kampung.

Pihak Istana akhirnya mengklarifikasi mengenainya viralnya video tersebut. Istana menyatakan bahwa video yang viral tersebut merupakan rombongan Presiden Jokowi pada saat Kunjungan Kerja ke Jawa Timur.

“Itu benar rombongan Presiden. Video tersebut saat presiden kunjungan kerja ke Jawa Timur, pada hari Kamis 6 Mei 2021.” Ujar Deputi Bidang Protokol, pers dan media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, pada Senin (10/5/2021).

Baca Juga: Apa Itu Bipang Ambawang? Makanan Khas Kalimantan yang Dipromosikan Presiden Jokowi

“Video tersebut perjalanan rombongan Presiden dari Lamongan menuju Surabaya untuk meresmikan fasilitas Pengelolaan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL) yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo. Lokasi video tersebut di daerah Gresik sebelum masuk gerbang tol Kebomas.” Sambung Bey.

Pihaknya memastikan bahwa video yang beredar tersebut bukanlah rombongan Presiden yang sedang melakukan .

“Jadi bukan mudik, tapi kunjungan kerja ke Jawa Timur.” Tegasnya.

Sementara itu, juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo dan seluruh kabinet tidak akan melakukan mudik. Bahkan, dipastikan bahwa Presiden dan seluruh jajaran kabinetnya tidak akan melakukan open house.

Temukan Artikel Viral kami di Google News