Bandara Radin Inten II Tak Layani Penerbangan Pemudik Mulai 6-17 Mei

SIGERMEDIA.COM – Bandara Radin Inten II tak layani penerbangan pemudik dengan tujuan dari maupun ke Lampung mulai 6-17 Mei 2021. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Tujuan peniadaan ini adalah untuk mecegah penyebaran Covid-19, melindungi diri sendiri dan keluarga. Silaturahmi bisa tetap dijalin dengan teknologi. Bersama-sama kita bisa tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.” Kata EGM Bandara Radin Inten II, PT Angkasa Pura II, M Hendra Irawan, pada Selasa (4/5/2021).

Nantinya, yang dapat melakukan perjalanan penerbangan adalah pelaku perjalanan dengan tujuan khusus, seperti kedinasan, mengunjungi keluarga sakit, berduka, ibu hamil untuk kepentingan persalinan, dan tujuan non-mudik lain yang dilengkapi surat dari kelurahan.

Baca Juga: Kemenag Minta Calon Jamaah Haji Siap-Siap Terima Keputusan Soal Haji 2021

Irawan mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan posko monitoring dan pemeriksaan untuk memeriksa dokumen persyaratan perjalanan bagi yang diizinkan terbang. Petugas posko monitoring akan dilakukan oleh tim Satgas Covid-19, otoritas bandara, maskapai, TNI/Polri, dan pemata.

Bandara Radin Inten II juga telah dilengkapi dengan posko monitoring data lalulintas penumpang, pesawat, dan kargo. Sehingga, stakeholder dapat selalu melakukan prediksi dan bersiaga untuk memastikan seluruh operasional berjalan dengan lancar.

Temukan Artikel Viral kami di Google News