SIGERMEDIA.COM – Mantan Menteri Riset dan Teknologi, Bambang Brodjonegoro telah diangkat sebagai Komisiaris Utama Bukalapak. Keputusan pengangkatan Bambang menjadi Komut Bukalapak dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Setelah penunjukannya, Bambang mengungkapkan bahwa Bukalapak diharapkan dapat membantu perusahaan menciptakan akses pasar berbasis teknologi yang memberikan dampak besar bagi adopsi teknologi dalam bidang UMKM dan inovasi yang mengarah pada transformasi digital dan penguatan UMKM.

“Inovasi dan teknologi menjadi hal krusial yang harus diadopsi agar UMKM berkembang.” Ujar Bambang, dalam pidato pengangkatannya sebagai Komut Bukalapak, dalam siaran pers, pada Jum’at (30/4/2021).

Baca Juga: Polda Metro Selidiki Dugaan Pemalsuan Izin PTS yang Mencatut Nama Nadiem Makarim

Bambang mengungkapkan antusiasmenya menjadi bagian dari Bukalapak. Dirinya berjanji akan fokus dalam menciptakan akses pasar berbasis teknologi yang juga dapat diaplikasikan oleh UMKM.

“Menjadi bagian dari keluarga besar Bukalapak yang fokus menciptakan akses pasar berbasis teknologi diharapkan dapat memberikan dampak yang lebih besar pada penggunaan teknologi di kalangan UMKM serta inovasi yang mengarah pada transformasi digital dan pertumbuhan UMKM.” Terang Bambang.