SIGERMEDIA.COM – Pemerintah kota Bandar Lampung tidak akan menutup saat lebaran Idhul Fitri 2021. Namun meskipun tempat akan tetap buka saat lebaran, Pemkot Bandar Lampung meminta kepada pihak pengelola tempat wisata agar menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kadis Pariwisata Kota Bandar Lampung, M Yudhi mengatakan bahwa tidak mungkin akan menutup secara total semua tempat wisata dan hiburan. Menurutnya, jika dilakukan penutupan  secara total, akan berdampak pada pemerintah, dan pengusaha UMKM.

“Wisata boleh buka, namun prokesnya harus jalan.” Ujar Kadis Pariwisata Bandar Lampung, M Yudhi, pada Kamis (29/4/2021).

Baca Juga: Tunggak Bayar Pajak, Pemkot Bandar Lampung Tempel Stiker Pemberitahuan di 9 Reklame

Yudhi kembali menjelaskan, meskipun dibuka, kemungkinan besar kunjungan ke tempat-tempat akan menurun karena terdapat penyekatan-penyekatan di pintu masuk kota Bandar Lampung, sehingga membuat wisatawan luar daerah sulit untuk masuk.

“Ini juga kan ada penyekatan-penyekatan yang dilakukan pemerintah, sehingga sudah pasti angka kunjungan wisatawan akan turun dan didominasi oleh wisatawan lokal.” Ujarnya.

Pihaknya akan terus mengingatkan para pengelola tempat wisata yang harus tetap menjaga protokol kesehatan terutama mencegah kerumunan dengan membatasi jumlah kunjungan.