SIGERMEDIA.COM – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewas saat baku tembak dengan petugas aparat yang terjadi disekitar markas KKB di Olenski, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua.

“Memang benar dari laporan yang diterima bahwa sembilan anggota KKB tewas dalam kontak senjata.” Ujar Kepala Satgas Humas Nemangkawi, Kombes Pol Iqbal Al Qupdusy, di Jayapura, Rabu (28/4/2021).

Iqbal mengatakan bahwa aparat belum dapat memastikan identitas anggota KKB yang tewas karena anggota TNI/Polri masih terus berupaya mencapai markas KKB. Namun dirinya meyakini bahwa kelompok yang tewas tersebut berasal dari kelompok Lekagak Telenggen.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Munarman, Mantan Sekum FPI

Lekagak Telenggen adalah kelompok KKB yang masuk dalam DPO Kepolisian Papua sejak tahun 2020 dalam kasus penembakan di Mile 61 saat perjalanan dari Arwanop ke Tsinga.

Kepastian tewasnya kesembilan anggota KKB itu, menurut Kombes Iqbal, berasal dari peralatan yang dimiliki. Namun untuk secara pastinya akan diketahui nanti setelah anggota TNI/Polri mencapai markas KKB.

“Akan diketahui pasti setelah anggota mencapai dan menguasai markas KKB.” Katanya.