SIGERMEDIA.COM – Proses Evakuasi Kapan Selam KRI Nanggala-402, Ditali atau Ditusuk. Dua opsi alternatif yang bakal di ambil oleh Tim SAR untuk dapat mengevakuasi bangkai Kapal Selam KRI Nanggala-402 dari kedalaman 838 meter.

Baca Juga : Bangkai Kapal KRI Nanggala-402 Akan Diangkat dari Kedalaman 838 Meter

Hal tersebut turut diperkuat oleh pernyataan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, proses evakuasi kali ini akan menggunakan dua pilihan yakni, “Apakah ditali, apakah ditusuk kemudian diangkat seperti jangkar, itu bagaimana nanti akan kita bahas lebih lanjut,” jelas Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, Minggu 25 April 2021 di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Baca Juga: Komandan KRI Nanggala-402 Letkol Heri Ternyata Anak Pensiunan Polisi di Lampung

Dalam proses evakuasi bangkai Kapal Selam KRI Nanggala-402, sejumlah tenaga ahli juga akan diturunkan seperti ISMERLO yang telah menawarkan bantuan kepada TNI AL dan proses evakuasi.

“Seperti waktu paparan kemarin saya sampaikan begitu masuk sub-sunk tahap evakuasi, evakuasinya nanti kita tindak lanjuti ke Surabaya atau sesuai dengan permintaan keluarga, karena di Banyuwangi ini ada tiga orang,” katanya.

Baca Juga : KSAL: KRI Nanggala-402 Terbelah Menjadi 3 Bagian di Kedalaman 838 Meter

Tetapi berapa atau membutuhkan waktu berapa lama proses evakuasi, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan akan didiskusikan terlebih dahulu.

“Untuk berapa lama nanti, akan kita diskusikan dulu, karena ini sangat langka tentang evakuasi dari laut dalam yang sampai 838 meter tidak bisa kita tentukan sekarang.

Editor – Devi Ari L