SIGERMEDIA.COM – Menteri Kesehatan Indonesia, Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa sebanyak 127 Warga Negara India yang masuk ke Indonesia, 12 diantaranya positif Covid-19.

“Dari 127 WNA yang sudah dilakukan tes semua, saat ini ada 12 penumpang yang sudah positif.” Ujar Budi, dalam Konpers, pada Jum’at (23/4/2021).

Kemudian 12 penumpang yang terbukti positif langsung melakukan tes gnome squencing dan masih menunggu hasilnya.

“Sampai saat ini 12 penumpang yang sudah positif, dan 12 penumpang itu semuanya sudah kita lakukan gnome squencing tapi hasilnya belum keluar.” Tandasnya.

Baca Juga: Pemerintah Larang WNA dari India Masuk Indonesia

Dirjen Imigrasi, Jhoni Ginting membenarkan bahwa pada Rabu (21/4) telah mendarat satu unit pesawat Air Asia QZ988 dari Bandara Chennai ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Diketahui pesawat carter tersebut tiba di Indonesia dengan penumpang sebanyak 132 orang, 127 diantaranya adalah Warga Negara India dan 5 orang Warga Negara Indonesia.

Namun saat ini Warga Negara India telah dipastikan tidak boleh masuk ke Indonesia mulai 25 April 2021. Sementara itu WNI yang berasal dari India dan pulang ke Indonesia harus melakukan karantina selama 14 hari.