Kapal Selam Milik TNI AL Hilang Kontak di Perairan Bali

SIGERMEDIA.COM – Kapal Selam Milik Indonesia, KRI Nanggala-402 dilaporkan hilang kontak di perairan Bali bagian utara. Kabar hilangnya kapal selam milik itu dibenarkan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Ya benar, di 60 mil dari Bali dan seluruh kapal yang punya kemampuan pencarian di bawah air dikerahkan.” Ujar Hadi, pada Rabu (21/4/2021).

Hadi berharap kapal selam tersebut masih dapat ditemukan. Berbagai upaya sedang dilakukan untuk mencari kapal selam yang hilang kontak pada Rabu dini hari (21/4/2021).

Baca Juga:  Kapolda Bali Tindaklanjuti Laporan Penistaan Agama Hindu

Dalam upaya pencarian tersebut, Indonesia meminta bantuan Singapura dan Australia yang memiliki kapal penyelamat kapal selam. Kabarnya, diduga kapal yang hilang kontak tersebut berada di palung berkedalaman 700 meter.

Diketahui KRI Nanggala-402 tersebut akan mengikuti sesi latihan penembakan rudal di laut Bali. Latihan yang akan digelar Kamis (22/4) itu rencananya akan dihadiri oleh Panglima TNI dan Kepala Staf TNI AL, Laksamana Yudho Margono. Namun nahas, KRI Naggala diduga tenggelam saat melakukan gladi resik.

Temukan Artikel Viral kami di Google News