SIGERMEDIA.COM – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengajak Bupati/Walikota bersatu untuk cegah korupsi demi wujudkan pemerintahan yang bersih.

Hal itu disampaikan Arinal saat menghadiri Rapat Koordinasi Program Pencegahan Korupsi Terintegrasi 2021 bersama dengan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Pusiban, Komplek Kantor Gubernur Lampung, pada Selasa (20/4/2021).

“Pemerintah Provinsi terus berkomitmen dalam berbagai upaya pencegahan korupsi di wilayah Lampung.” Kata Arinal.

Arinal mengatakan bahwa komitmen itu tercermin dalam kebijakan-kebijakan yang dibuat untuk mencegah dan memberantas korupsi, baik dalam bentuk Peraturan Gubernur maupun dalam Keputusan Gubernur.

Baca Juga: Aniaya Wartawan, Seorang Kepala Kampung Dilaporkan ke Polres Lampung Tengah

Menurutnya, berbagai upaya yang dilakukan pemerintah tetap membutuhkan dukungan dari masyarakat. Jangan sampai upaya pencegahan korupsi hanya sebuah slogan semata, namun harus tersinergi kepada seluruh pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat.

“Peran serta dan upaya untuk membangkitkan kesadaran masyarakat perlu terus dilakukan sehingga program pemberantasan korupsi dapat berjalan dengan efektif dan berkesinambungan.” Jelas Arinal.

Arinal menghimbau kepada seluruh Bupati/Walikota agar terus meningkatkan kinerjanya serta menguatkan kerjasamanya untuk pencegahan korupsi sehingga pemerintahan dapat terselenggara dengan bersih dan akuntabel.

“Saya yakin dan percaya bahwa aksi pencegahan korupsi akan berjalan dengan optimal manakala kita semua secara bersama-sama saling bahu membahu dan berkomitmen.” Tuturnya.