Gubernur Arinal Gemas Melihat ASN Sering Hidup Bermewah-mewahan

SIGERMEDIA.COM – , Gubernur Lampung, menegaskan kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung supaya bisa bekerja dengan baik melayani masyarakat.

“Tidak memperkaya diri atau bermewah-mewahan dengan memanfaatkan jabatannya,” katanya.

Baca Juga : Peduli Kualitas Bacaan Al-Qur’an, Pemuda Asal Pontianak Luncurkan Aplikasi Belajar Al-Qur’an

Ketika memberikan arahan saat pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Fungsional, ia mengatakan, “Kantor ini bukan tempat mencari kemewahan, kita sebagai pegawai dipersiapkan untuk mengabdi kepada masyarakat.

Baca Juga : Penyesuaian Jadwal Tes UTBK-SBMPTN 2021 Telah Diumumkan LTMPT

Bila tidak mau, ya keluar dari pegawai negeri,” katanya, di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung Balai Kratun Lantai III, Senin (5/4).

Namun, ia merasa kecewa karena ada oknum pegawainya yang bekerja mencari uang untuk memperkaya diri pribadi.

Baca Juga : Tips Cegah Ledakan Tabung Gas dengan 4 Tanda ini

Arinal mengingatkan, “ASN segera melakukan reformasi struktural, birokrasi yang rumit harus dipangkas, dan disederhanakan serta mengedepankan transparansi,” ujarnya.

Baca Juga : Daftar Biaya Haji Tahun Ini

“Kalau ingin jadi pegawai asal-asalan, hasilnya juga asal-asalan. Ingat Tuhan ada dimana-mana. Bagi para pejabat yang mendapatkan amanah, kuasai bidang tugasnya dengan benar,” lanjutnya.

Baca Juga : Daftar Harga HP Asus

Ia menambahkan bahwa KPK juga akan memantau, “KPK juga menyoroti Lampung, kita jangan main-main seolah-olah kebal kekuasaan hukum,” imbuh Arinal.

Editor – Devi Ari Lestari

Temukan Artikel Viral kami di Google News