Media Informasi Kekinian

Yahoo Answers Akan Tutup Permanen, Ini Alasannya

SIGERMEDIA.COM – Yahoo Answers akan tutup permanen mulai 4 Mei 2021 nanti. Pengumuman tersebut disampaikan oleh pihak Yahoo melalui sebuah banner yang terpampang disitus answers.yahoo.com.

Pesan akan ditutupnya Yahoo Answers tersebut juga disampaikan kepada sejumlah pengguna. Pihaknya mengatakan bahwa Yahoo Answers ditutup karena terus menurunnya jumlah pengguna.

Baca Juga: 10 Aplikasi Paling Banyak di Unduh Q1 2021, Tiktok Menduduki Posisi Pertama

Akhirnya Yahoo memutuskan untuk mengalihkan sumber daya dari Yahoo Answers ke produk yang lainnya dan menutup Yahoo Answers selamanya.

“Yahoo Answers kini tak sepopuler dulu karena kebutuhan pengguna kami telah berubah. Untuk itu, kami telah memutuskan untuk mengalihkan tenaga dan sumber daya kami dari Yahoo Answers untuk fokus pada produk lain.” Kata Yahoo.

Baca Juga: Apa Itu Fitur NFC Pada Smartphone?

Adapun waktu penonaktifan tersebut mulai dari 20 April, dimana platform tersebut tidak lagi menerima pertanyaan baru atau jawaban dari pengguna lain. Kemudian pada 4 Mei platform tersebut akan ditutup selamanya.

Namun, pihaknya memberikan kesempatan kepada pengguna untuk mengunduh data dari Yahoo Answers, baik pertanyaan, jawaban, gambar, dan lainnya. Pengguna diberikan kesempatan hingga 30 Juni mendatang. Setelah lebih dari 30 Juni maka data tersebut sudah tidak tersedia lagi.

“Itu termasuk semua konten buatan pengguna termasuk daftar pertanyaan, daftar jawaban, dan gambar apapun.” Kata Yahoo.