Media Informasi Kekinian

GenPI dan Disparekraf Siap Bersinergi Kembangkan Pariwisata di Lampung

SIGERMEDIA.COM – Ketua Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Provinsi Lampung, Abdul Rohman Wahid beserta beberapa pengurusnya berkunjung ke Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Lampung pada Rabu (31/3/2021).

Dalam sela-sela pertemuan GenPI Lampung ke Disparekraf tersebut, Abdul selaku Ketua GenPI Lampung memaparkan sejumlah gerakan yang sudah dilakukan, khususnya di Kota Metro. Harapannya, gerakan-gerakan tersebut dapat menjadi acuan untuk dilakukan atau diadakan di Kabupaten lainnya. Pihaknya ingin bersinergi dengan Disparekraf untuk kembangkan pariwisata di Lampung.

Baca Juga: Rumah Rusak Tersambar Petir di Rejomulyo Lampung Selatan

“Kita GenPI ingin bersama Dinas Pariwisata untuk bersinergi, khususnya ditengah pandemi untuk lebih masif memasarkan pariwisata Provinsi Lampung.” Ujar Abdul.

GenPI berharap nantinya tak hanya Dinas Pariwisata saja, namun juga dinas-dinas lainnya untuk dapat mensupport pengembangan pariwisata di Lampung.

Baca Juga: Bakar Bendera Merah Putih, Polres Lampung Timur Tangkap Pelakunya

“Kita tidak bisa hanya dengan Dinas Pariwisata, namun kita akan melibatkan banyak stakeholder seperti dinas-dinas lainnya yang nanti bisa mensupport dalam melakukan pengembangan pariwisata.” Tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kadis Parekraf provinsi Lampung, Edarwan memberikan apresiasi kepada GenPI karena sudah melakukan berbagai perubahan di lapangan. Edarwan mengaku siap mensupport demi untuk memajukan pariwisata di Lampung.

“Kedepan mungkin bisa jadi program bersama, kami akan mensupport apa yang bisa kami bantu. Bisa jadi idenya dari genPI, kita yang support.” Ujar Edarwan.

Baca Juga: DPRD Lampung Minta Lebih Waspada Bagi Orang Tak Dikenal Untuk Antisipasi Terorisme

Edarwan mengakui memang perlu adanya kolaborasi untuk menarik kembali para wisatawan agar masuk ke Lampung.

“Memang sudah saatnya kita berkolaborasi. Karena kita yang penting bagaimana menarik wisatawan untuk mau masuk ke Lampung.” Tegasnya.