Media Informasi Kekinian

DPR Minta Pemerintah Segera Kirim Bantuan Kepada Korban Bencana di NTT

SIGERMEDIA.COM – DPR Minta Pemerintah Segera Kirim Bantuan Kepada Korban Bencana di NTT. Melalui Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin meminta agar Badan SAR Nasional (Basarnas), Badan Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Sosial (Kemensos), serta TNI-Polri untuk segera turun tangan mengirimkan bantuan logistik dan alat berat untuk mempermudah pencarian korban yang masih belum ditemukan.

Baca Juga: Terusan Suez Sempat Macet, Mesir Minta Ganti Rugi 14,5 Triliun

“Semua pihak harus bersinergi membantu saudara kita di Flores Timur dalam proses evakuasi pencarian korban, bantuan obat-obatan, makanan dan pakaian layak, dan posko pengungsian serta dapur umum dengan memprioritaskan anak-anak dan usia lanjut agar tidak mudah terserang penyakit.” Tutur Azis.

Azis mendorong kepada pihak terkait untuk dapat mempermudah pengiriman bantuan ke lokasi kejadian, mengingat Kecamatan Lembata merupakan pulau yang cukup jauh untuk ditempuh dari pelabuhan Larantuka. Terlebih tidak dapat ditempuh dengan jalur darat.

Baca Juga: Sri Mulyani: Anggaran Vaksinasi Covid-19 Capai 130 Triliun

“Kecamatan Lembata merupakan daerah kepulauan. Akses harus dipermudah dalam mengirimkan bantuan ke lokasi. Jangan sampai masalah transportasi menyebabkan tertundanya bantuan kepada para korban bencana.” Katanya.

Sebelumnya diketahui bahwa banjir bandang telah menyebabkan dua desa di Flores Timur dan beberapa wilayah lainnya di NTT mengalami sejumlah kerusakan yang cukup parah dan memakan korban puluhan orang. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (4/4) yang dipicu karena intensitas hujan yang tinggi.

Baca Juga: Sudah Dibuka, Pendaftaran Seleksi Pejabat Eselon I Dari Kemenag

Atas bencana yang menerjang Flores Timur NTT tersebut, Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin mengucapkan duka mendalam.

“Turut berduka cita atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita di Flores Timur NTT. Semoga keluarga korban yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan, serta ditempatkan disisi Tuhan yang paling baik.” Ucapnya.

Editor – Ariski S