Media Informasi Kekinian

Mabes Polri Diserang Teroris, DPR Sebut Sebagai Sinyal Kewaspadaan

SIGERMEDIA.COM – Ketua DPR RI, Puan Maharani mengecam tindakan penyerangan oleh terduga teroris di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Rabu (31/3/2021).

Ia menghimbau kepada semua pihak agar tidak mudah terprovokasi, tidak boleh panik, namun harus meningkatkan kewaspadaan.

Baca Juga : Sri Mulyani: Anggaran Vakinasi Covid-19 Capai 130 Triliun

“Kita harus meningkatkan kewaspadaan, tetapi tidak boleh panik, tidak boleh takut.” Kata Puan Maharani, Rabu (31/3/2021).

Puan juga meminta kepada aparat kepolisian untuk meningkatkan keamanan di area publik dan objek vital serta segera mengusut tuntas sesuai dengan koridor hukum yang berlaku.

Baca Juga : Satgas Cegah Penularan Covid-19 dengan 4 Jurus Selama Ramadhan

“Kewaspadaan dan keamanan di tempat publik harus ditingkatkan. Kepolisian harus mampu menjamin keamanan masyarakat.” Kata Puan.

Baca Juga : Aktivitas Tambang Natar Diminta Warga Dihentikan

“Saya minta kepada Polri untuk segera melakukan upaya penegakan hukum secara profesional sesuai dengan koridor hukum, aturan, dan perundangan yang berlaku.” Tegasnya.

Baca Juga : Mabes Polri Diteror, Puan Meminta Keamanan Tempat Publik Diperketat

Sementara itu, Sekretaris fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI, Achmad Baidowi mengungkapkan bahwa kejadian penyerangan di Mabes Polri oleh terduga teroris tersebut tidak boleh dianggap remeh. Ia mengatakan bahwa aparat kepolisian harus tegas demi memutus mata rantai sel-sel teroris.

Baca Juga : Mudik Lebaran 2021 Diharapkan Organda Lampung Tidak Dilarang Pemerintah

“Tugas aparat adalah memutus mata rantai sel-sel teroris. Selain itu, paham keagamaan yang moderat harus terus digalakkan.” Tandasnya.

Baca Juga : PJ Bupati Pesibar : Pesisir Barat Merupakan Mutiara Lampung yang Terpendam

Diketahui aksi penyerangan terhadap Mabes Polri Jakarta Selatan pada hari Rabu (31/3) yang dilakukan oleh dua orang terduga teroris. Dalam video yang beredar terlihat satu orang diantaranya tewas tertembak di lokasi, dan jenazahnya kemudian dibawa ke RS Polri Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kontributor – Ariski S
Editor – Devi Ari L