SIGERMEDIA.COM – Bupati Timur, Dawam Rahardjo menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan ChildFund International Indonesia. Kerjasama tersebut dilakukan untuk mengantisipasi munculnya permasalahan terhadap anak-anak.

Baca Juga : Musrenbang RKPD Lamteng 2022, Wagub Lampung Ingin Program Pertanian Bersinergi dengan Kartu Petani

“Tujuan MoU ini adalah sebagai upaya antisipasi agar masyarakat terutama anak-anak yang perlu pendampingan tidak lagi muncul permasalahan dikemudian hari.” Ujar Dawam, di Ruang Kerja Bupati Timur, pada Rabu (24/3/2021).

Baca Juga : Kasus Korupsi Pengadaan Benih Jagung, Kejati Lampung Telah Tetapkan Tiga Tersangka

Partnership Manager ChildFund International Indonesia, Candra Dethan mengatakan bahwa MoU tersebut adalah salah satu bentuk kerjasama dalam rangka melaksanakan program pendampingan dan pelayanan dalam memenuhi kebutuhan dan hak anak dari keluarga yang kurang beruntung.

Baca Juga : Demokrat Kubu Moeldoko Adakan Konferensi Pers di Proyek Hambalang

“Dengan adanya MoU ini diharapkan kedepan program-program tersebut bisa saling bersinergi dan saling membantu.” Ucapnya.

Candra juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Timur atas dukungan dan kerjasamanya dalam program pendampingan dan program hak anak. Sehingga kedepan program tersebut dapat saling membantu dan bersinergi.

Baca Juga : Jadwal SepakBola 26, 27, 28 Maret 2021

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Timur, yang sudah memberikan dukungan dan kerjasama yang baik dengan ChildFund dalam rangka bagaimana kita bersinergi untuk melakukan program pendampingan dan melayani untuk pemenuhan hak anak yang kurang beruntung dari keluarga di Lampung Timur.” Ucap Candra.

Baca Juga : Vaksin Covid-19 Dalam Bentuk Pil Akan Uji Klinis Mulai Juni 2021

Menanggapi hal itu, Bupati Lampung Timur, Dawam menjelaskan bahwa kerjasama tersebut harapannya menjadi awal kebaikan bagi para anak yang perlu pembinaan dan pendampingan supaya tidak terjadi permasalahan dikemudian hari.

Baca Juga : Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi Akan Disahkan dalam Waktu Dekat

“Pemerintah Daerah Lampung Timur bekerjasama dengan pihak ChildFund dalam rangka pembinaan, pendampingan pada anak khususnya di Lampung Timur. Semoga ini menjadi awal kebaikan, sehingga masyarakat kedepan khususnya bagi para anak yang perlu pembinaan dan pendampingan tidak terjadi permasalahan dikemudian hari.” Tutur Dawam.

Kontributor – Ariski S
Editor – Devi Ari L