SIGERMEDIA.COM – Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) mendorong agar pengembangan pertanian di Kabupaten Tengah bersinergi dengan program Kartu Petani Berjaya (KPB).

Baca Juga : Kasus Korupsi Pengadaan Benih Jagung, Kejati Lampung Telah Tetapkan Tiga Tersangka

“Kita harus bersinergi dan ini menjadi program yang penting untuk mensejahterakan petani.” Tandas Nunik, dalam Musrenbang RKPD Tengah 2022, di Gedung Sesat Agung, Gunung Sugih, Lampung Tengah, pada Rabu (24/3/2021).

Baca Juga : Demokrat Kubu Moeldoko Adakan Konferensi Pers di Proyek Hambalang

Selain pertanian, Nunik juga ingin Tengah fokus terhadap pembangunan desa, pendidikan dan pariwisata. Maka semua program itu harus disinergikan. Termasuk program Smart Village. Karena program tersebut akan menjadikan masyarakat desa menjadi terampil dan kreatif.

Baca Juga : Jadwal SepakBola 26, 27, 28 Maret 2021

“Program ini mengangkat desa agar menjadi lebih produktif. Termasuk menghasilkan sesuatu yang mendorong kearah kesejahteraan masyarakat desa.” Ujarnya.

Baca Juga : Vaksin Covid-19 Dalam Bentuk Pil Akan Uji Klinis Mulai Juni 2021

Dalam sektor pendidikan, Nunik mendorong untuk mensukseskan program Smart School dengan menyiapkan tenaga pengajar yang paham teknologi dan menghadirkan inovasi pembelajaran.

“Kabupaten atau Kota kita didorong tenaga pengajarnya yang paham teknologi dan adanya inovasi-inovasi termasuk memastikan seluruh sekolah ada jaringan internet.” Tandasnya.

Baca Juga : Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi Akan Disahkan dalam Waktu Dekat

Tak hanya itu, sektor pariwisata juga menjadi perhatian penting yang harus dibangkitkan melalui pariwisata budaya dan agrowisata. Menurutnya, pariwisata budaya dan agrowisata menjadi kunci kesejahteraan warga.

“Pariwisata budaya dan agrowisata untuk dikembangkan di Kabupaten Tengah karena pariwisata menjadi kunci menuju kesejahteraan warga. Untuk itu SDM agar dimaksimalkan.” Terang Nunik.

Baca Juga : Ini Dia Jenis Sayur dan Buah yang Mengandung Pestisida

Pada kesempatan itu, Nunik mengatakan pihaknya masih terus fokus memperbaiki ruas-ruas jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Lampung Tengah. Pihaknya mengakui sudah beberapa kali turun ke lokasi untuk meninjau langsung jalan-jalan provinsi tersebut.

Baca Juga : Ini Cara Mendapatkan Sertifikat Halal Gratis bagi UMKM

“Jalan Provinsi di Lampung Tengah menjadi perhatian dan saya juga secara langsung sudah beberapa kali turun ke lokasi. Meski tanpa keluhan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, Pemerintah Provinsi Lampung sudah memikirkan jalan-jalan Provinsi tersebut.” Jelasnya.

Kontributor – Ariski S
Editor – Devi Ari L