SIGERMEDIA.COM – Pemerintah Provinsi memastikan pasokan daging di Lampung menjelang Ramadhan terpenuhi. Kepala Biro Ekonomi Provinsi Lampung, Elvira Umihanni mengatakan bahwa stok daging dipastikan aman selama Ramadhan.

Baca Juga : Ikut Terjun Panen Padi di Purwosari, Walikota Metro Minta Jajaran Permudah Petani

“Terkait kebutuhan daging menjelang Ramadhan dijamin aman.” Kata Elvira, pada Rabu (24/3/2021).

Beliau menjelaskan untuk konsumsi daging pada Maret 2021 sekitar 88,67 ton, sementara stok daging di jauh melebihi jumlah konsumsi tersebut.

Baca Juga : Ini Dia Jenis Sayur dan Buah yang Mengandung Pestisida

“Pada Maret 2021, tercatat kebutuhan daging sapi di Provinsi berjumlah 88,67 ton. Serta pasokan daging yang tersedia ada 2.977 ton, lalu ada surplus 2.888 ton. Ini akan memenuhi stok DKI Jakarta.” Jelas Elvira, dilansir dari Antara, pada Rabu (24/3/2021).

Baca Juga : Ini Cara Mendapatkan Sertifikat Halal Gratis bagi UMKM

Untuk menjaga ketersedian tersebut, pemerintah telah bekerjasama dengan bulog untuk menyediakan daging beku.

“Bulog juga sudah menyiapkan stok daging beku sekitar 700 kwintal untuk menambah ketersediaan pasokan menjelang bulan Ramadhan.” Tandasnya.

Baca Juga : Bupati Lampung Tengah Tetapkan Harga Singkong Rp 900/Kg

Pihaknya juga mengaku telah menyiapkan sapi asal Meksiko yang berada di Dinas Peternakan untuk mengantisipasi kurangnya stok jelang Ramadhan dan Idhul Fitri.

Baca Juga : Utang Sebesar 10 Ribu T Akan Diwariskan di Akhir Jabatan Jokowi

“Kita juga menyiapkan sapi bakalan untuk antisipasi adanya kekurangan pasokan saat Ramadhan dan Idhul Fitri.” Tutur Elvira.

Kontributor – Ariski S
Editor – Devi Ari L