Ma’ruf Amin Terbang Ke Lampung, Tinjau Vaksinasi dan Bendungan Way Sekampung

Ma’ruf Amin Terbang Ke Lampung, Tinjau Vaksinasi dan Bendungan Way Sekampung
Ma’ruf Amin Terbang Ke Lampung, Tinjau Vaksinasi dan Bendungan Way Sekampung

SIGERMEDIA.COM – Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin terbang ke Lampung untuk meninjau langsung proses vaksinasi Covid-19 sekaligus meninjau proses pembangunan bendungan Way Sekampung, pada Senin (22/3/2021).

Baca Juga : Sopir Taksi Online di Lampung Jadi Korban Penembakan

Wapres Ma’ruf Amin tiba di Bandar Udara Raden Intan II, Lampung kemudian disambut hangat oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Lampung.

Baca Juga : Stadion Pahoman Sampai Taman Gajah Akan Dikelola Pemkot Bandar Lampung

Kemudian beliau beserta rombongan bertolak menuju kompleks kantor Gubernur Lampung untuk meninjau proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung diwilayah tersebut.

Saat meninjau vaksinasi, Wapres Ma’ruf Amin meminta kepada Pemda untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi dan menambah jumlah penerima vaksin. Hal tersebut dilakukan supaya target kekebalan komunitas secara nasional dapat segera tercapai.

Baca Juga : Daftar Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Lampung

“Saya berharap yang sekarang 8.000 perhari bisa terus ditingkatkan karena kita ingin supaya tercapai herd immunity dalam jangka waktu satu tahun. Jadi Lampung ini yang antara 20-50 ribu ini saya harapkan ada percepatan.” Ujar Ma’ruf Amin, pada Senin (22/3/2021).

Baca Juga : Daftar Rumah Sakit di Bandar Lampung Beserta Alamat dan Nomor Telepon

Ma’ruf Amin juga menilai proses vaksinasi di Provinsi Lampung tergolong baik. “Saya baru saja menyaksikan vaksinasi di Provinsi Lampung dan saya melihat prosesnya bagus, yang biasanya empat meja, sekarang sudah lima meja. Yang pertama untuk pemeriksaan tensi supaya diketahui apakah siap atau tidak.” Kata Ma’ruf Amin.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Ma’ruf Amin dijadwalkan akan meninjau Bendungan Way Sekampung, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Bendungan tersebut diketahui sedang proses pembangunan dengan progres sudah mencapai 92.33% dan akan selesai pada Juli 2021.

Nantinya, bendungan tersebut akan dimanfaatkan untuk penyediaan irigasi air sebesar 55.373 Ha dan air irigasinya digunakan pula untuk ekstensifikasi pengembangan daerah irigasi Rumbia Extension dengan potensi luas 17.334 Ha.

Kontributor – Ariski S
Editor – Devi Ari L

Temukan Artikel Viral kami di Google News