Media Informasi Kekinian

Stadion Pahoman Sampai Taman Gajah Akan Dikelola Pemkot Bandar Lampung

Stadion Pahoman Sampai Taman Gajah Akan Dikelola Pemkot Bandar Lampung

SIGERMEDIA.COM – Pemerintah Provinsi Lampung menyerahkan sejumlah aset untuk dikelola oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung. Hal ini telah dibahas oleh Walikota Bandar Lampung saat melakukan kunjungan ke Rumah Dinas Gubernur Lampung, pada Selasa (16/3/2021).

Baca Juga : Pastikan Umur Simpan, Bio Farma Lakukan Pengawasan Distribusi Vaksin Covid-19

“Alhamdulillah tadi kita diterima dengan baik oleh Pak Gubernur dan tanggapannya luar biasa.” Kata Eva Dwiana, Walikota Bandar Lampung.

Baca Juga : Airlangga: Dimulai dari Sektor UMKM Tuk Pemulihan Ekonomi Nasional

Eva mengatakan bahwa ada beberapa pembahasan dalam kunjungannya ke Rumah Dinas Gubernur Lampung. Salah satunya terkait dengan pengelolaan sejumlah aset milik Pemerintah Provinsi yang akan dilimpahkan pengelolaannya kepada Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Baca Juga : Berikut Jadwal Piala Menpora 2021 Beserta Pembagian Grupnya

“Ada beberapa tempat yang pengelolaannya diberikan kepada Pemkot, seperti Taman Gajah, PKOR Wayhalim, Stadion Pahoman, dan lainnya.” Tutur Eva.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. Arinal mengatakan bahwa pengelolaan beberapa aset Pemprov akan dilimpahkan ke Pemkot Bandar lampung yang nantinya aset tersebut dapat dikelola sebagai ruang terbuka hijau, fasilitas publik, dan sarana olahraga.

Baca Juga : Catatan Covid-19 Naik Saat Mudik Libur Panjang Menurut Satgas

“Provinsi akan melimpahkan tata kelola beberapa aset kepada Walikota Bandar lampung, tapi status kepemilikan tetap milik Provinsi. Kita akan bangun tata ruang kota. Tapi saya meminta jangan masuk ke kawasan hutan.”

Ungkap Arinal Djunaidi, Gubernur Provinsi Lampung saat menerima kunjungan Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, Selasa (16/3/2021).

Baca Juga : Demi Kemajuan, Bupati Lampung Selatan Ajak Para ASN Untuk Mengubah Pola Pikir

Walikota Bandar Lampung menyambut dengan baik penyerahan pengelolaan sejumlah aset Pemprov tersebut. Dengan adanya pengelolaan tersebut, selain dapat meningkatkan PAD, Eva Dwiana meyakini bahwa ini akan menjadi wujud sinergitas pembangunan antara Pemprov dengan Pemkot Bandar Lampung.

Baca Juga : Isu Masa Jabatan Presiden 3 Periode, Jokowi: Jangan Buat Kegaduhan Baru

“Ini adalah kejutan untuk bunda dan Pak Deddy yang pertama kali bertemu Pak Gubernur responnya luar biasa. Secepatnya akan direalisasikan. Agar Kota Bandar Lampung dapat dipercantik lagi terutama di Taman Gajah akan dibuat rumput panjang. Stadion mungkin penataannya.” Jelas Eva.

Baca Juga : Flyover Sultan Agung Dicoret-Coret, DPRD Bandar Lampung Sayangkan Aksi Vandalisme Tersebut

“Taman Gajah itu tidak boleh diubah, tapi akan kita percantik. Stadion juga nanti penataannya kita benahi, tidak ada yang digusur tapi kita benahi. Kita bersinergi dengan Provinsi Lampung, karena Kota Bandar Lampung adalah wajah provinsi.” Tandasnya.

Kontributor – Ariski S
Editor – Devi Ari L