Media Informasi Kekinian

Larang Gunakan Putas Dan Setrum, Bupati Lampung Tengah Tebar 10 Ribu Benih Nila

SIGERMEDIA.COM – Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad yang di dampingi oleh OPD terkait telah menebar 10 ribu benih ikan nila di Way Seputih, Kampung Tua, Lampung Tengah, pada Rabu (10/3/2021).

Baca Juga : Walikota Bandar Lampung Bakal perbolehkan Warganya Lakukan Resepsi Pernikahan

Pada saat yang sama, Bupati Lampung Tengah itu mengatakan bahwa hal itu sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam membudidayakan ikan di sungai. Dengan menebar 10 ribu benih tersebut, beliau berharap agar masyarakat jangan sampai ada lagi yang mencari ikan dengan menggunakan putas atau setrum.

Baca Juga : Gubernur Lampung: Pacu UMKM Lamban Batik Lampung Supaya Lampung Makin Jaya

Menangkap ikan dengan putas atau setrum dapat menyebabkan populasi ikan sungai menurun drastis. Sebab, ikan yang tertangkap tak hanya ikan besar. Namun juga benih-benih ikan yang kecil. Padahal banyak warga yang bisa mendapatkan penghasilan dari menangkap ikan di sungai.

Baca Juga : China Resmi Luncurkan Paspor Covid-19, Apa Itu?

“Saya tidak mau nantinya ini mempengaruhi rantai ekosistem, sehingga dapat membahayakan lingkungan. Hal ini tentu bisa membuat lingkungan tercemar dan rusak.” Tutur Musa.

Baca Juga : Vaksin Nusantara Terawan, Kepala BPOM: Tak Sesuai Kaidah Klinis

Beliau melanjutkan, jika ada warganya yang ketahuan menggunakan putas atau setrum dalam mencari ikan, maka akan diberikan sanksi tegas. Tentu hal tersebut semata-mata untuk kebaikan bersama.

Baca Juga : Diskon Tarif Listrik PLN Sebesar 50% Berlaku Sampai Juni 2021, Begini Ketentuannya

“Untuk yang mencari ikan jangan pakai putas atau setrum, berbahaya. Kalau sampai ada yang ketahuan, akan ditindak tegas.” Ucap Musa.

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk komitmen Musa Ahmad yang sejak awal mengedepankan sektor pertanian dan peternakan sebagai sasaran utama. Sebab sektor ini penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Sehingga tabur benih sebagai salah satu cara pemerintah mendukung sektor tersebut.

Kontributor – Ariski S
Editor – Devi Ari