Jokowi Ajak Pemuka Agama Jangan Takut Vaksinasi Covid-19

Jokowi Ajak Pemuka Agama Jangan Takut Vaksinasi Covid-19
Jokowi Ajak Pemuka Agama Jangan Takut Vaksinasi Covid-19

SIGERMEDIA.COM – Vaksinasi Covid-19, Presiden Joko Widodo atau meminta pemerintah daerah turut mendorong para ulama, tokoh lintas agama, dan santri agar mau mengikuti program vaksinasi Covid-19. ingin para ulama, tokoh agama, dan santri terlindungi dari Covid-19, supaya dapat menjalankan aktivitas keagamaan dengan aman, mengutip dari liputan6.

Baca Juga : Gubernur Lampung: Pacu UMKM Lamban Batik Lampung Supaya Lampung Makin Jaya

Hal tersebut disampaikan Jokowi usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal untuk para ulama, tokoh agama, dan santri Provinsi Jawa Tengah, Rabu (10/3). Kegiatan tersebut dipusatkan di Convention Hall, Masjid Agung Jawa Tengah.

Baca Juga : Hari Ini Vaksinasi Covid-19 Diperuntukkan Wartawan di Lingkungan Pemprov Lampung

Berdasarkan tayangan Youtube Sekretariat Preside, Jokowi mengatakan, “Kita berharap di provinsi-provinsi yang lain agar juga mendorong mengajak para ulama, para tokoh lintas agama, para santri untuk juga berbondong-bondong diberikan vaksinasi,” ujarnya, Rabu (10/3).

Baca Juga : Vaksinasi Covid-19 : Pegawai Disdukcapil Bandar Lampung Mulai Divaksin

Ia berharap akan semakin banyak masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19. Adapun pemerintah menargetkan 182 juta penduduk Indonesia harus divaksin untuk mencapai herd immunity (kekebalan komunal).

“Ini akan memberikan sebuah herd community, memberikan kekebalan komunal dan kita berharap laju penularan Covid-19 bisa kita hentikan, bisa kita cegah,” ucap Jokowi.

Kontributor – Khoirrotun Nissa
Editor – Devi Ari

Temukan Artikel Viral kami di Google News