Media Informasi Kekinian

Hari Ini Vaksinasi Covid-19 Diperuntukkan Wartawan di Lingkungan Pemprov Lampung

SIGERMEDIA.COM – Para Wartawan yang kesehariannya melakukan peliputan di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung menerima vaksinasi Covid-19 di Pos Vaksinasi Aula Dinas Kesehatan Lampung, Rabu (10/3).

Baca Juga : BPH Migas Serahkan SK Kuota BBM Untuk Kabupaten Tubaba: Kuota Tahun Ini Turun

Salah satu wartawan dari TVRI Lampung, Yuntardi (57), mengatakan, sebelum disuntik vaksin, ia terlebih dahulu di screening pengecekan kesehatan, seperti tensi darah, mengutip dari lampost.co.

Baca Juga : Pemkot Bandar Lampung Larang ASN Untuk Berpergian Keluar Kota Selama Long Weekend

Hasil tensi darahnya diangka 171/116, sehingga ia diminta untuk beristirahat sejenak. Beberapa saat kemudian dia kembali dicek secara manual dan menjadi 155/100. Lalu dilanjutkan pendataan dan pengecekan riwayat penyakit berat, hingga akhirnya dinyatakan layak untuk divaksinasi.

Baca Juga : Daftar Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Lampung

“Tensi saya tinggi mungkin karena sebelum divaksin saya liputan dan panas-panasan, makanya tinggi. Tapi, Alhamdulillah layak divaksin dan tak terasa sakit,” katanya usai penyuntikan vaksin.

Baca Juga : Konsumsi Telur Setengah Matang, Bermanfaat Atau Justru Berbahaya?

Yuntardi turut mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi, “Saya mengajak rekan-rekan wartawan dan masyarakat jangan takut divaksin Covid-19. Tidak mungkin negara akan membunuh atau mencelakakan rakyatnya sendiri,” ujarnya.

Baca Juga : Vaksinasi Covid-19 : Pegawai Disdukcapil Bandar Lampung Mulai Divaksin

“Vaksin ini sudah diuji dan direkomendasikan BPOM serta bersertifikat halal dari MUI. Insyallah aman,” lanjutnya.

Sedangkan dari wartawan LKBN Antara Lampung, Ruth Intan Sozometa (25), mengatakan ia ikut mensukseskan vaksinasi covid-19.

Ruth mengaku saat disuntik tidak terasa sakit dan mengajak masyarakat agar tidak takut untuk divaksin covid-19, “Saya berharap covid-19 segera mereda dan bisa dilalui bersama,” katanya.

Kontributor – Khoirrotun Nissa
Editor – Devi Ari