SIGERMEDIA.COM – Mochamad Iriawan, Ketua Umum (Ketum) PSSI, mengapresiasi penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Namun, Iriawan mengingatkan agar pihak yang terlibat untuk menjaga protokol kesehatan.

Baca Juga : Pengamat Politik: Demokrat Bakal Hancur di Nahkoda Moeldoko

Ketua Umum yang akrab disapa Iwan Bule ini menegaskan kepada setiap klub, manajer, ofisial, termasuk pemain selalu menaati protokol kesehatan yang sudah ditentukan penyelenggara.

Mengutip dari liputan6, Iwan mengatakan, “Kita tentu sangat bahagia sepak bola Indonesia bisa bergulir lagi di tengah pandemi Covid-19. Asalkan, syaratnya mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa panitia penyelenggara selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan Satuan Tugas Covid-19.

Iwan Bule juga mengingatkan kepada klub dan manajernya untuk mengimbau pada pendukungnya untuk sementara ini, tidak datang ke stadion.

“Tolong tidak ada penonton, suporter atau kerumunan. JIka itu terjadi, PSSI harus mempertanggungjawabkan pada pemerinatah dan Polri,” ujarnya.

Piala Menpora 2021 akan diikuti 18 klub Liga 1 yang terbagi dalam empat grup. Dua grup pertama berisikan lima klub, sedangkan delapan klub sisanya terbagi rata ke dalam dua grup terakhir. Setiap grup akan memainkan pertandingan di tempat berebda.

Kontributor – Khoirrotun Nissa
Editor – Devi Ari