SIGERMEDIA.COM – Ini Rekomendasi Film di Hari Perempuan Internasional. Peringatan International Women’s Day saat ini memang tidak seperti biasanya, pasalnya Pandemi Covid-19 yang hingga kini masih mengintai membuat perayaan Hari Perempuan Sedunia tentu sangat berbeda.

Baca Juga : Google Doodle: Sejarah Lengkap Hari Perempuan Internasional

Pasalnya, hampir setiap perayaan serupa dapat dipastikan bakal ramai dengan acara pawai dan hal tersebut telah berlangsung cukup lama.

Baca Juga : Kumpulan Quote Ucapan Selamat Hari Perempuan

Namun tentunya anda tidak perlu khawatir, pasalnya SIGERMEDIA.COM menyediakan referensi pilihan Film menarik dalam rangka Hari Perempuan Sedunia.

Baca Juga : Google Doodle Hari Ini : Selamat Hari Perempuan Internasional 2021

Daftar Film di Hari Perempuan Sedunia

Seperti yang dikutip SIGERMEDIA.COM dari Kumparan, berikut ini sajian film menarik di hari perempuan internasional.

1. Self Made: Inspired by the Life of Madam C.J. Walker (2020)
Miniseri dari Netflix ini berkisah tentang kisah nyata dari Madam C.J. Walker, pengusaha perempuan dan aktivis sosial. Bernama asli Sarah Breedlove, Madam C.J. Walker merupakan pendiri brand kecantikan yang sama dengan namanya.

Sebagai perempuan kulit hitam, Madam C.J. Walker berjuang untuk keluar dari belenggu rasisme dan dengan penuh percaya diri menunjukkan kemampuannya sebagai pebisnis. Meski banyak investor yang menolak mendukung usahanya, ia tak pernah menyerah.

2. Little Women (2019)
Kisah dalam film Little Women diangkat berdasarkan novel klasik dengan judul yang sama karya Louisa May Alcott. Film ini bercerita bercerita tentang kehidupan March bersaudara di New England tahun 1860-an setelah Perang Saudara Amerika Serikat.

3. Tall Girl (2019)
Tall Girl bercerita tentang drama sekolah menengah yang mengikuti cerita kehidupan perempuan muda bernama Jodi (Ava Michelle). Jodi dikenal sebagai gadis tertinggi di sekolahnya, dan film ini menceritakan bagaimana ia menjadi sosok minoritas yang sering menghadapi banyak kendala karena tinggi badannya

4. Search: WWW (2019)
Serial Search: WWW mengisahkan tentang tiga perempuan tangguh yang bekerja dan bersaing di dua perusahaan web portal ternama. Mereka adalah Bae Ta Mi (Im Soo Jung), Scarlett (Lee Da Hee), dan Song Ga Kyung (Jeon Hye Jin). Tak hanya fokus dengan kesibukan mereka, drama Korea ini juga membahas kisah cinta dan kehidupan pribadi mereka.

5. Kartini (2017)
Film Kartini karya sutradara Hanung Bramantyo ini mengisahkan perjuangan Kartini sebagai pelopor kesetaraan bagi perempuan Indonesia. Tak hanya fokus pada Kartini, film ini juga mengisahkan sedikit cerita adik-adik Kartini, Roekmini dan Kardinah.

Sumber : Kumparan.com

Kontributor – Devi Ari