Media Informasi Kekinian

CEO Dubai Islamic Bank Tawarkan Kerjasama dengan BSI. BOS BSI: Ini Adalah Peluang Besar

CEO Dubai Islamic Bank Tawarkan Kerjasama dengan BSI. BOS BSI Ini Adalah Peluang Besar
CEO Dubai Islamic Bank Tawarkan Kerjasama dengan BSI. BOS BSI Ini Adalah Peluang Besar

SIGERMEDIA.COM – PT Bank Syariah Indonesia (BSI) yang dipimpin oleh Hery Gunardi menerima kunjungan dari Group CEO Dubai Islamic Bank, Adnan Chilwan di Jakarta pada Rabu (3/3/2021).

Baca Juga : Jokowi Menargetkan Pertumbuhan Ekonomi pada 2021 Harus Tercapai

Pertemuan keduanya bersaamaan dengan acara Indonesia Emirates Amazing Week 2021 yang diselenggarakan pada 1-7 Maret 2021 dan difasilitasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abu Dhabi.

Dalam pertemuan tersebut, CEO Dubai Islamic Bank menawarkan sejumlah kerjasama yang dapat segera direalisasikan. Kerjasama tersebut mengenai sukuk global, peningkatan kapasitas SDM, serta pelatihan di Uni Emirat Arab.

Baca Juga : Hindari 4 Hal ini Ketika Mendaftar Kartu Prakerja

Tak hanya itu, di dalamnya juga dibahas mengenai pembiayaan untuk pengembangan produk dengan salah satu bank syariah terbesar di Timur Tengah tersebut.

Baca Juga : Mutasi Virus Corona B117 Ditemukan Di Indonesia, Jokowi Minta Masyarakat Tak Khawatir

“Alhamdulilah. Ini adalah peluang besar bagi kami untuk memulai perjalanan mewujudkan visi dan misi yaitu membawa Bank Syariah Indonesia sebagai salah satu bank syariah terbesar di dunia.” Ujar Hery Gunardi.

BSI memiliki visi untuk menjadi bagian dalam top 10 bank syariah terbesar di dunia dari sisi kapitalisasi pasar dalam kurun waktu 5 tahun kedepan. Potensi tersebut masih sangat besar. Namun sayang belum tergarap secara maksimal.

Baca Juga : Jaga Ketersediaan Beras, Pemerintah Akan Impor Beras 1 Juta Ton

“Kami menghargai tawaran kerjasama dari Dubai Islamic Bank. Bersama Dubai Islamic Bank, kami yakin kedepannya pengembangan industri keuangan dan perbankan syariah bisa semakin maksimal. Hal ini tentu akan membawa banyak dampak positif terhadap masyarakat, baik di dunia dan Indonesia khususnya.” Tutur Hery.

Dalam kesempatan yang sama CEO Dubai Islamic Bank juga menyampaikan rasa senangnya karena dapat bersinergi dan bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia. “Kami sangat senang dengan kunjungan ini dan siap bersinergi terkait beberapa hal kerjasama lainnya.

Dubai Islamic Bank adalah partner bagi Bank Syariah Indonesia.” Ujar Adnan Chilwan, melalui keterangan tertulis, Pada Rabu (3/3/2021).

Untuk jangka pendek, Indonesia akan mendirikan unit kerja dikawasan Timur Tengah untuk membantu penyerapan dan penyaluran sukuk global Indonesia. Jika terealisasi, tentu akan semakin banyak investor luar negeri yang tertarik berinvestasi sesuai syariat islam untuk mendanai pembangunan di Indonesia.

Kontributor – Ariski S