SIGERMEDIA.COM – Sebelumnya Pegawai Disdikbud Bandar Lampung dijadwalkan Vaksinasi Covid-19, selanjutnya sejumlah Pegawai Disdukcapil juga turut dijadwalkan vaksinasi untuk dosis pertama, Rabu (3/3).

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini memang lebih difokuskan terhadap aparat pelayan publik. Hal tersebut juga turut dibenarkan oleh Kepala Disdukcapil Bandar Lampung, A Zainuddin yang menuturkan jika para pegawai di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil hari ini didaftarkan untuk melakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap kedua dengan dosisi pertama.

Para petugas pelayanan terlebih dahulu melakukan registrasi, dilakukan pemeriksaan tekanan darah, kemudian secara bergantian memasuki ruangan vaksinasi. Jumlah pegawai Disdukcapil 110 orang itu sudah kita daftarkan semua,” ujarnya saat diwawancarai Lampung Geh.

Hingga siang ini, pihaknya belum memastikan berapa jumlah pegawai yang sudah divaksin. “Karena yang telah terdaftar di sini telah melalui training dan sebagainya. Jadi tidak ada kendala sampai dengan dilakukan penyuntikkan,” tambahnya.

Baca Juga : Daftar Rumah Sakit di Bandar Lampung

Baca Juga : Daftar Rumah Sakit Rujukan di Lampung

Pihaknya berharap, semua pegawai yang telah terdaftar dapat menerima vaksinasi. “Saya berharap, mudah-mudahan dari 110 semuanya dapat menerima vaksin itu, kecuali karena ada alasan medis, jadi tidak bisa dipaksakan,”

Baca Juga : Vaksinasi Covid-19: 260 Pegawai Disdikbud Bandar Lampung Siap Divaksin

Pada prinsipnya, lanjut Zainuddin, pihaknya telah menginformasikan kepada seluruh pegawai di Disdukcapil agar bersedia divaksin. “Ini wujud perhatian pemerintah pusat dan pemerintah kota Bandar Lampung terhadap kami yang melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dan merupakan garda terdepan yang setiap hari berganti-ganti untuk menerima warga dalam memberikan pelayanan. InsyaAllah bisa selesai semua hari ini,” tutupnya. (*)