Media Informasi Kekinian
Indeks

Ini Cara Mudah Hilangkan Bau Sepatu dengan Bahan Sederhana

Ini Cara Mudah Hilangkan Bau Sepatu dengan Bahan Sederhana
Ini Cara Mudah Hilangkan Bau Sepatu dengan Bahan Sederhana

SIGERMEDIA.COM – Ini Cara Hilangkan Bau Sepatu dengan Bahan Sederhana. Pentingnya alas kaki bagi kebanyakan orang, terutama yang sering beraktivitas di luar ruangan. Dimulai dari sandal, sepatu, dan sejenisnya. Sepatu mejadi alas kaki yang paling sering butuh perhatian khusus dari alas kaki lainnya.

Bentuknya yang tidak terbuka seperti sandal menyebabkan bau apek di dalamnya, lalu sudahkah kamu tahu bagaimana cara hilangkan bau sepatu? Apakah hanya cukup di cuci seminggu sekali? Yuk simak penjelasan berikut:

Tips Cara Mudah Hilangkan Bau Sepatu

1. Cuka
Dapat kamu gunakan cuka pada permasalahan di atas, cuka yang mengandung kadar asam tinggi dapat efektif membunuh kuman penyebab bau pada kaki. Bisa dengan cara mencampurkan segelas cuka dengan satu baskom air, kemudian rendam kaki selama 15 menit. Supaya terlihat hasilnya, lakukanlah seminggu sekali. Karena cuka mengandung asam, pastikan kakimu tidak terdapat luka. Asam dapat memperparah luka pada kulit.

2. Garam
Garam memang multifungsi, selain sebagai bumbu pokok dapur. Ia juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan bau pada sepatu, bakteri dapat terbasmi oleh garam. Caranya dengan campurkan satu baskom air hangat, rendam kaki selama 20 menit. Bisa dilakukan setiap hari supaya bau sepatu tidak menjadi-jadi.

3. Kopi
Selain sebagai pengusir ngantuk, kopi juga ampuh untuk mengusir bau sepatu. Caranya dengan masukkan bubuk kopi dalam sepatu yang telah dilapisi dengan tisu, namun pastikan sepatu dalam keadaan bersih. Diamkan bubuk kopi selama semalam supaya hasil maksimal.

Baca Juga : Ini Bahan Makanan yang Tidak Perlu Disimpan di Kulkas

4. Kantung Teh
Bisa pilih yang beraroma tajam, seperti teh melati. Gunakan dua kantung teh, rebus beserta satu liter air selama 15 menit. Kemudian tambahkan dua liter air dingin dan pindahkan pada bak atau mangkuk berukuran besar. Selanjutnya kaki direndam selama 30 menit, bisa dilakukan sekali dalam seminggu. Asam yang terdapat di kantung teh berfungsi untuk menutup pori-pori pada kaki, sehingga bisa mengurangi jumlah keringat di kaki.

Mudah bukan bahan-bahan yang digunakan? Semua bahan tersebut, setiap harinya selalu mengelilingi kita. Yuk mulai terapkan supaya sepatumu tidak mudah bau.

(Oleh/Khoirrotun Nissa)

Temukan Artikel Viral kami di Google News