Melalui film Negeri Timah, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung mempromosikan potensi Pulau Bangka.

Negeri Timah, Film Baru yang Mendorong Investasi di Pulau Bangka

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mempromosikan potensi Pulau Bangka melalui pembuatan film nasional berjudul Negeri Timah, guna mendorong investasi dan pertumbuhan ekonomi daerah itu. Film ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Menurut Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu, film nasional yang akan dibuat di Pulau Bangka harus memiliki konsep yang matang dan menyentuh semua unsur seperti pariwisata, perikanan, perkebunan, serta tata kelola sumber daya alam di pulau penghasil bijih timah ini. Film ini juga harus diselaraskan dengan program pemerintah, sehingga tidak hanya mengangkat tentang pertambangan di Bangka Belitung, tetapi juga tentang pariwisata, perikanan, perkebunan, pendidikan, dan tata kelola.

Sutradara Kirana Production Fandy Ahmad mengaku dirinya telah bertemu dan berbincang dengan Pj Gubernur Suganda terkait produksi film nasional dari Kepulauan Babel. Sebelumnya, Pj Gubernur sempat menonton trailer film yang diproduksi oleh Kirana Production. Di situ, mereka berbincang mengenai ide untuk membuat film nasional, dengan mengangkat tema pertambangan, perikanan, dan lainnya.

Seiring dengan akan diproduksinya film nasional yang berjudul Negeri Timah ini, diharapkan generasi anak-anak Pulau Bangka bisa ikut andil dalam memainkan peran film ini. Film Negeri Timah ini diharapkan dapat memperkenalkan Pulau Bangka ke masyarakat luas, sehingga masyarakat tidak hanya mengenal film Laskar Pelangi di Pulau Belitung tetapi juga Pulau Bangka yang tidak kalah indahnya dibandingkan daerah lainnya.

Film Negeri Timah ini diharapkan dapat menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan potensi Pulau Bangka dan mendorong investasi di daerah tersebut. Selain itu, film ini juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai potensi-potensi yang ada di Pulau Bangka, sehingga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Temukan Artikel Viral kami di Google News