Media Informasi Kekinian
Indeks

Ada kemungkinan wilayah provinsi akan dilanda hujan deras.

Hujan Lebat Diprakirakan Mengguyur Sejumlah Wilayah di Indonesia pada Sabtu

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat akan mengguyur sejumlah wilayah provinsi di Indonesia pada Sabtu. Hujan lebat berpeluang terjadi di bagian wilayah Provinsi Aceh, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, dan Banten.

Potensi Hujan Lebat di Beberapa Wilayah

Menurut prakiraan BMKG, hujan lebat berpeluang terjadi di berbagai wilayah provinsi di Indonesia. Bagian wilayah Provinsi Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, dan Papua juga menghadapi potensi hujan lebat.

Peringatan BMKG

Selain itu, BMKG juga memberikan peringatan mengenai potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir di sejumlah provinsi. Hujan yang dapat disertai petir berpeluang terjadi di bagian wilayah Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, dan Kepulauan Bangka Belitung.

Bagian wilayah Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Selatan, dan Maluku juga diprakirakan mengalami kondisi serupa.

Dampak Hujan Lebat

Menurut BMKG, hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir dapat menyebabkan bencana alam di wilayah Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Papua.

Berita Terkait

BNPB: Dua kabupaten di Aceh dilanda banjir akibat curah hujan tinggi dan Kabupaten Malinau dilanda longsor dan banjir.

Akhir Kata

Mari kita bersiap-siap menghadapi hujan lebat. BMKG telah memberikan peringatan mengenai potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir di sejumlah provinsi di Indonesia. Tetap waspada dan selalu perhatikan informasi terbaru dari BMKG untuk menghindari dampak buruk dari bencana alam.

Temukan Artikel Viral kami di Google News