Media Informasi Kekinian
Indeks

Gelaran roadshow ESB dan Foodizz untuk mendukung UMKM kuliner.

ESB dan Foodizz Academy Gelar F&B National Roadshow Scale Up Bisnis Kuliner Juara Lokal

PT Esensi Solusi Buana (ESB) telah menggandeng Foodizz Academy untuk menjalankan F&B National Roadshow Scale Up Bisnis Kuliner Juara Lokal yang akan berlangsung dari Maret hingga Agustus 2023. Roadshow ini bertujuan mendukung perkembangan bisnis kuliner lokal di Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Bali.

Para pebisnis kuliner lokal di keempat kota tersebut dapat mengikuti roadshow ini secara gratis. ESB dan Foodizz Academy akan memberikan langkah-langkah strategis dan taktis pada bisnis kuliner yang siap melakukan scale up bisnis.

Materi dalam kelas pada roadshow ini akan membahas berbagai hal terkait scale up bisnis F&B. Para peserta akan mempelajari bagaimana menentukan bisnis model yang tepat untuk scale up atau ekspansi bisnis F&B, memahami skema bisnis kuliner dalam bentuk kemitraan atau franchise, melakukan perencanaan bisnis dan manajemen keuangan yang detail dalam proses scale up, dan memahami peranan dan adopsi teknologi dalam mengembangkan bisnis untuk menjaga profitabilitas.

Pada dua hari penyelenggaraan kelas di masing-masing kota, terdapat tiga materi utama yang diberikan kepada peserta. Materi pertama yaitu Scale Up & Expansion Business Model. Materi ini menjelaskan mengenai critical point dalam proses Scale Up Business dan Expansion Business Model, agar para pebisnis kuliner dapat menjaga usahanya untuk tetap sustain dan berkembang.

Materi yang kedua adalah Tech-enable for Profitability & Growth. Materi ini membahas mengenai teknologi apa saja yang digunakan perusahaan-perusahaan besar yang sudah memiliki banyak cabang dan dapat dijadikan contoh saat melakukan scale up nantinya.

Kemudian materi yang ketiga yaitu Fundamental for Scale Up Company yaitu untuk mengetahui Business Plan serta Financial Model yang ada dalam Scale Up Company.

Diharapkan F&B National Roadshow Kelas Scale Up Bisnis Kuliner Juara Lokal dapat membantu para pebisnis kuliner serta memajukan perekonomian lokal di masing-masing kota melalui pembukaan lapangan pekerjaan.

ESB dan Foodizz Academy berharap roadshow ini dapat memperkuat bisnis para pengusaha kuliner lokal sehingga membantu bangkitnya perekonomian lokal khususnya di bidang kuliner.

Temukan Artikel Viral kami di Google News