Media Informasi Kekinian
Indeks

Apple MacBook Air 15 inci yang telah lama dirumorkan akan segera tiba

dikabarkan akan segera merilis Air 15 inci yang telah lama dirumorkan. Laptop ini dilaporkan akan hadir dengan prosesor “setara” dengan chip M2 milik Apple saat ini.

Bloomberg melaporkan bahwa Apple baru-baru ini mulai menguji laptop untuk memastikan kompatibilitasnya dengan aplikasi App Store pihak ketiga, sesuatu yang dilakukan perusahaan menjelang peluncuran perangkat baru.

Mesin baru itu dilengkapi dengan chipset yang menampilkan 8-core CPU dan 10-core GPU, bersama dengan RAM 8GB.

Spesifikasi tersebut menunjukkan MacBook Air 15 inci itu akan dikirimkan dengan chipset M2, bukan chip Apple generasi berikutnya.

Bloomberg menyebut perubahan yang lebih besar pada Mac akan datang di masa berikutnya dengan rilis chip M3.

Mesin baru itu terlihat menjalankan macOS 14, yang diperkirakan akan diumumkan Apple pada konferensi resmi Apple, WWDC 2023.

Namun, belum jelas kapan Apple berencana merilis laptop baru tersebut, meski sebelumnya telah mengumumkan M2 MacBook Air di WWDC 2022. Bloomberg sebelumnya melaporkan MacBook Air 15 inci akan tiba antara akhir musim semi dan musim panas tahun ini.

Detail paling menarik yang diungkapkan bahwa MacBook Air 15 inci menampilkan resolusi layar “sama” dengan MacBook Pro 14 inci.

Itu berarti, MacBook Air baru menampilkan layar yang kurang padat.

Dengan berita ini, diharapkan penggemar Apple dapat menantikan kehadiran MacBook Air 15 inci yang lebih bertenaga dan memiliki tampilan layar yang lebih baik.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari Apple, penggemar Apple di seluruh dunia sangat antusias untuk mengetahui kapan laptop baru ini akan dirilis.

Temukan Artikel Viral kami di Google News