Media Informasi Kekinian
Indeks

Pemkot Bandar Lampung Izinkan ASN dan Pejabat Gelar Buka Bersama

buka bersama
buka bersama

SIGERMEDIA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung telah mengeluarkan kebijakan yang memperbolehkan aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat setempat untuk melaksanakan kegiatan buka bersama (bukber) dengan masyarakat.

Namun, kegiatan tersebut harus dilakukan dengan sederhana dan tidak bermewah-mewahan.

Keputusan ini diambil setelah Wali Kota , Eva Dwiana, mengikuti rapat zoom dengan pemerintah pusat dan kepala daerah lainnya terkait hal ini.

Dalam rapat tersebut, disepakati bahwa buka bersama dengan masyarakat diizinkan, namun buka bersama antarpemerintah (ASN) yang terkesan mewah tidak diperbolehkan.

Eva Dwiana menjelaskan bahwa ASN atau pejabat di Bandarlampung boleh melaksanakan buka bersama sambil berbagi dengan masyarakat atau orang kurang mampu.

Misalnya, ASN ingin membagikan sembako kepada janda, orang yang sudah sepuh, atau masyarakat lainnya sambil mengadakan buka bersama, hal tersebut diperbolehkan.

Wali Kota Bandar Lampung bahkan berencana untuk menggelar safari Ramadhan ke 20 kecamatan di Kota Bandarlampung untuk bisa berbuka puasa bersama masyarakat.

Kegiatan ini sebenarnya telah direncanakan sejak lama, namun sempat tertunda karena ada kebijakan dari pemerintah pusat.

Namun, karena sekarang diperbolehkan, maka kegiatan tersebut akan dilanjutkan.

Dengan kebijakan ini, diharapkan akan semakin meningkatkan kemanunggalan TNI-Polri dengan masyarakat di Bandar Lampung.

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, buka bersama dengan sederhana dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara ASN atau pejabat dengan masyarakat.

Temukan Artikel Viral kami di Google News