Tiket KA Ekspres Rajabasa Habis Terjual, PT KAI Catat 67% Kapasitas Tiket Terjual

Tiket Kereta Api di Stasiun Tanjungkarang
Tiket Kereta Api di Stasiun Tanjungkarang

SIGERMEDIA.COM – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre IV Tanjungkarang mencatat bahwa 15.741 api untuk masa angkutan telah habis terjual.

Jumlah tersebut mencapai 67% dari kapasitas 23.320 tempat duduk yang disediakan selama periode 12 April hingga 3 Mei 2023.

Manager Humas Pelaksana Harian PT KAI Divre IV Tanjungkarang, M Reza Fahlepi, mengungkapkan bahwa penjualan tiket KA Ekspres Rajabasa menjadi yang paling dominan, terutama pada periode 16-26 April 2023 atau H-7 hingga H+3 Idulfitri.

Pada tanggal-tanggal tersebut, tiket KA Ekspres Rajabasa telah habis terjual.

Menurut Reza, jumlah penjualan tiket tersebut masih akan terus bertambah karena penjualan masih terus berlangsung.

Dia juga menambahkan bahwa perjalanan di masa mudik 2023 ini masih tetap menerapkan sejumlah persyaratan, yaitu melengkapi wajib vaksin tiga kali.

Persyaratan ini mengacu pada Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 84, di mana penumpang yang berusia 18 tahun ke atas harus menggunakan vaksin ketiga.

Reza berpesan kepada masyarakat agar merencanakan perjalanan mereka dengan baik, khususnya pengguna KA Ekspres Rajabasa relasi Tanjungkarang-Kertapati (PP).

Dia menyarankan untuk memperhatikan jadwal penjualan tiket karena di hari tertentu tiket kereta masa angkutan lebaran sudah habis terjual.

Sementara itu, untuk tiket KA Kualastabas relasi Tanjungkarang-Baturaja (PP), calon penumpang baru dapat melakukan pemesanan H-7 sebelum keberangkatan.

Dengan begitu, masyarakat diharapkan dapat merencanakan perjalanan mereka dengan lebih matang dan memastikan bahwa persyaratan perjalanan sudah terpenuhi.

PT KAI Divre IV Tanjungkarang tetap mematuhi protokol kesehatan dan memastikan bahwa semua penumpang diwajibkan untuk melengkapi persyaratan vaksinasi sebelum melakukan perjalanan.

Temukan Artikel Viral kami di Google News