LKS Alamanda Tanggamus Bagikan Al Quran dan Sembako ke Masyarakat Terpencil

LKS Alamanda
LKS Alamanda

SIGERMEDIA.COM – Lembaga Kemasyarakatan Sosial (LKS) Alamanda Tanggamus, Lampung, telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus.

Jelang bulan Ramadhan, LKS Alamanda Tanggamus membagikan ribuan Al Quran, peralatan shalat, dan sembako kepada masyarakat yang tinggal di beberapa desa terpencil di Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus.

Ketua LKS Alamanda Tanggamus, Roswati Purwantari, mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Kitabisa.com dalam menyalurkan bantuan tersebut.

Tim relawan kemanusiaan bahkan mendatangi salah satu pemukiman yang jaraknya jauh dari pusat kota kecamatan maupun desa induknya bahkan kepala dusunnya.

Dusun tersebut bernama Dusun Olok Guci, yang berada di bawah pegunungan dan perkebunan milik warga.

Dalam kunjungannya ke Dusun Olok Guci, pihak LKS Alamanda Tanggamus memberikan Al Quran, karena hanya ada tiga Al Quran yang ada di sana dan kondisinya sudah rusak.

Masyarakat dusun tersebut berprofesi sebagai petani kopi dan palawija dengan kondisi ekonomi yang minim. Rumah masyarakat di dusun itu didominasi oleh rumah papan berlantai tanah.

Meskipun perjalanan menuju ke Dusun Olok Guci cukup sulit, LKS Alamanda Tanggamus tetap melakukannya sebagai bentuk kepedulian kepada para masyarakat yang ada di dusun tersebut.

Roswati Purwantari berharap agar Pemkab Tanggamus dapat membangun jalan di lokasi tersebut, sehingga dapat memudahkan akses jalan bagi masyarakat Dusun Olok Guci.

Selain itu, LKS Alamanda Tanggamus juga akan melakukan penggalangan donasi untuk pembangunan masjid di Dusun Olok Guci.

Donasi ini akan disalurkan melalui orang-orang yang ingin berdonasi, terlebih lagi menjelang bulan puasa yang sebentar lagi tiba.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat di dusun terpencil seperti Dusun Olok Guci dapat merasakan manfaatnya.

Semoga kepedulian dari LKS Alamanda Tanggamus dapat menginspirasi banyak orang untuk melakukan aksi sosial serupa dalam membantu masyarakat yang membutuhkan di Indonesia.

Temukan Artikel Viral kami di Google News