Penerimaan Dana BOS Bantuan Operasional Sekolah Tahap 1 di Kota Bandar Lampung Tahun 2023 Sudah Dimulai

Dana BOS Kemenag
Dana BOS Kemenag

SIGERMEDIA.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bandar Lampung telah menyalurkan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahap 1 tahun 2023.

Menurut Kepala Sesi (Kasi) Kelembagaan Pendidikan Dasar Disdikbud, Mulyadi Syukri, tahap 1 sudah mulai disalurkan ke seluruh sekolah yang ada di wilayah tersebut.

Penyaluran BOS tahap 1 tahun 2023 gelombang 2 untuk SD telah diberikan kepada 228 sekolah dari 229 sekolah penerima BOS.

Namun, masih ada 1 sekolah lagi yang kemungkinan akan menerima pada gelombang ke-3.

Sedangkan untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP), 124 dari 127 sekolah telah menerima dana tersebut dan tersisa 3 sekolah yang belum menerima.

Mulyadi menjelaskan bahwa sekolah yang belum menerima BOS adalah sekolah swasta.

Hal ini disebabkan karena mereka terlambat melaporkan dana BOS tahun 2022 dan ada potensi silpa.

Namun, semua masalah sudah selesai dan sekolah tersebut telah melapor di tahun yang sama.

Disdikbud Kota Bandar Lampung memastikan bahwa penyaluran BOS tahap pertama tahun 2023 ini sudah mencapai 99 persen di wilayah Kota Tapis Berseri.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung juga menginformasikan bahwa jadwal penyaluran BOS gelombang ketiga dari pemerintah pusat diperkirakan akan dilakukan pada bulan April mendatang.

“Mudah-mudahan untuk gelombang ketiga penyaluran Dana BOS Kota Bandar Lampung diperkirakan pada bulan April nanti,” ujar Mulyadi pada Jumat, 10 Maret 2023.

Dengan adanya penyaluran BOS tahap 1 tahun 2023 ini diharapkan dapat membantu sekolah dalam memenuhi kebutuhan operasional dan pendidikan bagi para siswa.

Semoga program BOS ini dapat terus berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Bandar Lampung.

Temukan Artikel Viral kami di Google News